Scroll untuk baca artikel
Banten RayaOlahraga

745 Peserta Ramaikan Turnamen Badminton Pelajar dan Mahasiswa Berhadiah Uang dan Beasiswa

105
×

745 Peserta Ramaikan Turnamen Badminton Pelajar dan Mahasiswa Berhadiah Uang dan Beasiswa

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Turnamen Badminton.(Foro: Istimewa)

Triberita.com |Tangerang Banten – Turnamen Bulutangkis pelajar dan mahasiswa se-Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat, diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), berlangsung mulai 17 hingga 20 Januari 2024.

Turnamen berhadiah uang hingga beasiswa melanjutkan pendidikan di Universitas tersebut, dibuka langsung oleh Penjabat atau Pj Walikota Tangerang Nurdin di GOR Gondrong.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, turnamen digelar pada tanggal 17 hingga 20 Januari 2024, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Gondrong Cipondoh.

Jumlah peserta yang akan terlibat dalam turnamen ini mencapai puluhan atlet muda dan menjadi paling bergengsi bagi kalangan pelajar dan mahasiswa

“Turnamen ini menjadi kompetisi yang paling ditunggu-tunggu bagi para pelajar dan mahasiswa. Hadiahnya yang disediakan sangat bergengsi, mulai dari uang pembinaan puluhan juta sampai beasiswa melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang,”ujarnya, Jumat (19/1/2024)

Ia melanjutkan, turnamen ini juga berisi banyak kategori yang diklasifikasikan berdasarkan jenjang usia dari tingkat Sekolah Dasar tunggal putra/puteri kelas 1-2, tunggal putra/putri kelas 3-4, tunggal putra/putri kelas 5-6, ganda putra/putri kelas 3-4, dan ganda putra/putri kelas 5-6.

Kemudian tingkat Sekolah Menengah Pertama/SMP tunggal putra/putri kelas 7-9 dan ganda putra/putri/campuran kelas 7-9, tingkat Sekolah Menengah Atas/SMA tunggal putra/putri kelas 10-12 dan ganda putra/putri/campuran kelas 10-12 serta tingkat mahasiswa tunggal putra/putri dan ganda putra/putri/campuran.

Turnamen ini juga berisi banyak kategori yang dibedakan berdasarkan jenjang usia karena untuk memproduksi lebih banyak atlet muda berbakat dari seluruh kalangan usia.

“Kami berharap turnamen dapat disambut oleh sekolah-sekolah, khususnya pelajar dan mahasiswa, dengan antusiasme yang luar biasa,” katanya.

Baca Juga :  Hanya Butuh Waktu 2 Pekan, Satreskrim Polres Lebak Ringkus 12 Pelaku Curanmor

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnameb Bulutangkis Pelajar dan Mahasiswa se-Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat Ervan Marianto menuturkan, turnamen ini berhasil menarik animo para pecinta badminton secara luar biasa.

Terlihat, di GOR Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, dipadati para atlet dan penonton dari berbagai daerah.

“Bahkan, banyak peserta dan penonton dari berbagai daerah datang ke Kota Tangerang untuk meramaikan jalannya turnamen ini,” ujar Ervan.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PBSI Kota Tangerang mencatat ada 745 peserta yang berpatisipasi menyemarakkan turnamen bergengsi tersebut.

“Turnamen ini merupakan kali perdana yang diselenggarakan di Kota Tangerang. Namun, animonya sangat luar biasa, serta hadiah bergengsi yang telah disiapkan turut membuat turnamen ini kian prestius tentunya,” sambungnya.

Facebook Comments
Example 120x600