Scroll untuk baca artikel
Berita

Apresiasi DSABMBK Bentuk Tim URC ‘Berani Jalan’, Politisi PKS: Inovasi Luar Biasa

39
×

Apresiasi DSABMBK Bentuk Tim URC ‘Berani Jalan’, Politisi PKS: Inovasi Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi III Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, Saeful Islam.

Triberita.com | Kabupaten Bekasi – DPRD Kabupaten Bekasi mengapresiasi Pembentukan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) ‘Berani Jalan’ oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Saeful Islam mengungkapkan, Tim URC Berani Jalan tersebut merupakan inovasi yang luar biasa. Tim yang dikukuhkan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi beberapa waktu lalu tersebut.

Selain Saeful Islam, pengukuhan pembentukan Tim URC Berani Jalan beberapa waktu lalu itu juga disaksikan Anggota DPRD lainnya, Helmi dan Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSABMBK) Kab Bekasi.

“Ini inovasi luar biasa yang dilakukan Kepala Dinas beserta jajaran, namun yang perlu diperhatikan lebih jauh nantinya peran dan keefektifannya seperti apa,” ungkap Saeful Islam.

Sebagai anggota Komisi III yang menjadi Mitra kerja dari dinas terkait, lanjut Saeful, dirinya mengapresiasi atas inovasi yang dilahirkan oleh jajaran DSABMBK Kab Bekasi.

“Namun perlu digarisbawahi dan di perhatikan nantinya sejauh mana keefektifannya,” ujarnya.

Politisi Partai Keadilan Sosial (OKS) ini menjelaskan, saat ini Tim URC ‘Berani Jalan’ sudah dikukuhkan, tinggal gerak cepatnya saja di tunggu dalam merespon setiap keluhan dari masyarakat kabupaten bekasi terhadap laporan kerusakan insfratruktur jalan.

Menurut Saeful, tujuan pembentukan Tim URC ‘Berani Jalan’ adalah untuk merespon adanya pengaduan dari kondisi jalan jalan kecil yang mengalami rusak atau berlubang.

“Angkat jempol buat DSABMBK Kabupaten Bekasi membentuk Tim URC ‘Berani Jalan’. Mudah mudahan ke depan bisa berjalan lebih efektif dan cepat dalam mengambil tindakan dari pengaduan yang dilaporkan langsung oleh masyarakat pengguna jalan,” jelasnya.

Ia berharap, setelah dikukuhkan Sekda Kabupaten Bekasi, Tim URC ‘Berani Jalan’ harus langsung bekerja. Komisi III, kata Saeful, akan mengawal kebutuhan yang diusulkan DSABMBK. Ia berjanji, akan mendorong agar dianggarkan sebesar 10 Miliar dalam APBD Perubahan.

Baca Juga :  Kapolda Banten Perintahkan Tembak Ditempat Pelaku Kriminalitas Dijalur Arus Mudik

“Mudah mudahan saja jika tidak ada kendala dan masalah dalam menjawab kebutuhan untuk tim tersebut, Komisi III DPRD akan memasukan dalam anggaran perubahan untuk digunakan dalam menekan angka kecelakaan di jalan akhibat jalan rusak dan berlubang,” tuturnya.

Saeful menambahkan, selaku anggota Komisi III DPRD Kab Bekasi sebagai mitra kerja tentu akan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap Tim URC ‘Berani Jalan’ bentukan DSABMBK Kabupaten Bekasi atas proses kerja yang dilakukan selama ini. Termasuk juga dengan penggunaan anggaran yang dialokasikan.

“Monev tetap harus ada dan di perlukan agar kita bisa melihat sejauhmana ke efektifan dari Tim URC ‘Berani Jalan’ dalam merespon keluhan dan pengaduan masyarakat,”pungkas dia.

Facebook Comments
Example 120x600