Scroll untuk baca artikel
BeritaJakarta RayaNasionalSejarah

Cerita Warga Kendal Jateng Rela Nginep di Monas demi Ikut Aksi Damai Palestina

84
×

Cerita Warga Kendal Jateng Rela Nginep di Monas demi Ikut Aksi Damai Palestina

Sebarkan artikel ini

Triberita.com, Jakarta,- Jutaan massa aksi damai bela Palestina mulai memadati Monuman Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) pagi.

Mayoritas massa aksi mengenakan baju putih dibalut syal bertajuk Palestina. Mereka kompak mengenakan atribut bertajuk Palestina, mulai dari bendera, syal, peci, hingga ikat kepala.

“Save Al Aqsa” tulis ikat kepala sejumlah demonstran.

Pantauan pewarta triberita dilokasi, hingga pada pukul 05.21 WIB, bagian dalam Masjid Istiqlal masih dipenuhi jamaah yang melaksanakan salat Subuh.

Kamar mandi pria pun masih mengantre untuk mereka yang hendak mengambil wudhu maupun mandi.

Massa memadati kawasan Monas, Jakarta Pusat untuk mengikuti aksi bela Palestina. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Pardi yang rela datang dari Kendal, Jawa Tengah.

Jutaan massa aksi Damai Bela Palestina dari berbagai wilayah di Indonesia padati Monas Jakarta, Minggu (05/11). Foto: Fhatar
Jutaan massa aksi Damai Bela Palestina dari berbagai wilayah di Indonesia padati Monas Jakarta, Minggu (05/11). Foto: Fhatar

Ia berangkat bersama rombongan dengan dua bus ke Jakarta. “Nginep sini, nyampe jam dua pagi tadi,” kata Pardi di lokasi.

Selain itu, adapula Hari asal dari Sumedang. Ia dengan rombongannya kompak mengikatkan spanduk seukuran punggung orang dewasa bertuliskan ‘Sumedang Bergerak, I Stand For Palestine’ di bagian belakang tubuh.

Massa memadati kawasan Monas, Jakarta Pusat untuk mengikuti aksi bela Palestina.

Dari Istiqlal massa aksi mulai bergerak ke kawasan Monas. Aksi tersebut bakal berlangsung sejak pagi pukul 05.30 WIB hingga 10.00 WIB.

Aksi Damai Bela Palestina hari ini digelar sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia.

Akan ada sejumlah orasi dari para tokoh-tokoh lintas agama termasuk MUI. Dijadwalkan hadir Menlu Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Ketua DPR Puan Maharani, serta Ketua MPR Bambang Soesatyo

Facebook Comments
Baca Juga :  Si jago Merah Lalap Toko Material di Bekasi, Tiga Orang Tewas Terjebak Api
Example 120x600