Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaOlahraga

Gedung Squash Berstandar Internasional di Bekasi Target Lahirkan Bibit Atlet Potensial

177
×

Gedung Squash Berstandar Internasional di Bekasi Target Lahirkan Bibit Atlet Potensial

Sebarkan artikel ini
Perancangan pembangunan Gedung Olahraga Squash Kabupaten Bekasi, Berstandar Internasional.(Foto: Istimewa)

Triberita.com | Kabupaten Bekasi  – Kabupaten Bekasi segera memiliki Gedung Squash berstandar internasional yang digadang-gadang bakal menjadi termegah di Jawa Barat.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora)  Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, nilai anggaran keseluruhan pembangunan Gedung Squash menelan Rp 43 miliar dan dikerjakan dalam tiga tahap.

Tahap pertama, Iman menjelaskan, pembangunan konstruksi Gedung Squash mulai dari tiang pancang, kolong, atap, dan bahkan tribun dengan anggaran Rp 9 miliar.

“Di tahun 2023 baru tahap konstruksi, mulai dari tiang pancang lalu kolong dan atap. Itu nilai total secara perencanaan Rp 43 miliar. Sekarang yang dibangun itu di gedung sisi belakang. Total dua gedung, gedung utama untuk sekretariat dan lain sebagainya, sedangkan gedung lainnya untuk lapangan Squash,” terang Iman. Rabu 17/01/2024.

Venue Squash, lanjut dia, bakal dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti mess atlet, lift, dan sarana prasarana yang ramah disabilitas.

“Kita sediakan mess untuk atlet, kemudian sarana prasarana penunjang lainnya, terutama bagi saudara-saudara kita yang disabilitas. Gedung Squash ini memang dirancang ramah disabilitas,” ucapnya.

Masih diterangkan Iman, di tahap kedua nanti, venue akan dilengkapi empat lapangan baik dari panel kayu dan kaca. Dirinya juga  mengklaim lapangan Squash Kabupaten Bekasi akan menyamai dengan yang ada di GOR Siliwangi dan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Lapangan kaca berstandar internasional dengan didatangkan langsung dari Jerman. Serupa dengan GOR Siliwangi yang digunakan untuk PON 2016 lalu,” ucap Iman.

Standar tinggi yang diterapkan bentuk keseriusan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, dalam menghadirkan sarana olahraga yang berkualitas bukan hanya sekedar ada.

“Insha Allah seperti di GOR Siliwangi dan Senayan. Megah dengan segala fasilitas lengkap. Bedanya gedung ini akan dibangun tribun utama untuk VVIP dan tamu undangan, selain ada tribun kecil seperti di GOR Siliwangi,” terang Iman.

Baca Juga :  Warga Sukaraya Keluhkan Sampah Liar Yang Menumpuk Dikali Cikarang

Dirinya mengharapkan, dengan adanya Gedung Squash yang berkualitas, dapat melahirkan bibit-bibit potensial olahraga yang berasal dari Inggris ini dan dapat mendongkrak lagi prestasi para atlet. Apalagi Kabupaten Bekasi mendominasi cabang olahraga tersebut saat gelaran Porprov Jawa Barat 2022 kemarin.

“Kita sukses meraih tiga dari tujuh emas yang diperebutkan. Hanya selisih satu perak dengan Kota Bandung. Membuktikan bahwa sebenarnya atlet Kabupaten Bekasi cukup bersinar di cabor ini,” terang Iman.

Pihaknya menargetkan, kembali meraih juara umum Porprov Jawa Barat ditahun 2026 mendatang, khususnya di Cabor Squash.

“Target kita back to back champion, alias kembali meraih juara umum Porprov Jawa Barat di 2026 mendatang. Gedung Squash ini bentuk komitmen Disbudpora mensukseskan ambisi tersebut,” tutupnya.

Facebook Comments
Example 120x600