Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaPemilu2024Politik

Jelang Pemilu 2024, Polres Karawang Gandeng KPU Gelar Deklarasi Damai 

62
×

Jelang Pemilu 2024, Polres Karawang Gandeng KPU Gelar Deklarasi Damai 

Sebarkan artikel ini

Menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Pilkada mendatang

Triberita.com, Kabupaten Karawang- Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, Polres Karawang bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang gelar deklarasi.

Hal itu dilakukan guna menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Pilkada mendatang.

Kapolres Karawang, AKBP Whirdhanto Hadicaksono mengatakan, deklarasi Pemilu damai ini merupakan bentuk komitmen bersama menjaga kondusifitas Pemilu yang aman dan damai mulai dari tahapan Pemilu hingga pelaksanaan Pemilu 2024 berakhir.

“Point point dari Deklarasi Pemilu damai ini yaitu menghindari ujaran kebencian, penyebaran berita bohong dan isu sara. Semoga semua bisa terealisasi, sehingga Pemilu 2024 bisa sukses tanpa ekses,” kata AKBP Whirdhanto di aula kantor KPU Karawang, Rabu (16/8/23).

Deklarasi Pemilu damai, diawali dengan pembacaan ikrar Pemilu damai yang diikuti 18 perwakilan Partai Politik, dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas Pemilu 2024.

Deklarasi Pemilu damai ini, dihadiri Bupati dan wakil Bupati Karawang, Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, Kejari Karawang, ketua Plt. KPU Karawang, perwakilan Bawaslu Karawang dan 18 Perwakilan Partai Politik di Karawang.

Facebook Comments
Baca Juga :  Lagi, Bantuan Kapolri Kembali Digelontorkan di Bulan Ramadhan, Sasar Wilayah Hukum Polsek Cikarang Pusat
Example 120x600