Scroll untuk baca artikel
BisnisBanten RayaEkonomi & Bisnis

Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Harga Sejumlah Sembako di Pasar Padenglang Merangkak Naik

55
×

Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Harga Sejumlah Sembako di Pasar Padenglang Merangkak Naik

Sebarkan artikel ini

Adapun beberapa kebutuhan pokok yang mulai mengalami kenaikan seperti cabai rawit, dan telur ayam

Ilustrasi Pasar tradisional (Foto: Sumber bantennews.co.id)
Ilustrasi Pasar tradisional (Foto: Sumber bantennews.co.id)

Triberita.com, Pandeglang Banten – Mendekati bulan suci Ramadan, harga kebutuhan pokok di Pasar Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mulai menunjukkan kenaikan.

Adapun beberapa kebutuhan pokok yang mulai mengalami kenaikan seperti cabai rawit, dan telur ayam.

Kenaikannya hingga mencapai Rp 2000 per kilogram untuk telur ayam dari harga sebelumnya. Pedagang mengaku setiap hari harga mengalami kenaikan.

“Harga telur ayam naik baru kemarin ini, sebelumnya saya menjual cuma Rp 27 ribu sekarang Rp 29 ribu per kilogram,” ucap salah seorang pedagang di Pasar Panimbang bernama Siti Aminah saat ditemui di warungnya Selasa, (7/3/2023).

Sementara menurut Agen Penyalur telur Ayam, Suhendra bahwa harga telur ayam mengalami kenaikan sejak Sabtu (4/3/2023), tiap hari mengalami kenaikan sekitar Rp 1000 dari kandangnya langsung dan dimungkinkan bisa terus  mengalami kenaikan.

“Kalau untuk grosir Rp26 ribu, dari kandang aja Rp 25 ribu lebih itu. Pembeli juga banyak yang komplain. Kenaikan ini dimungkinkan penyebabnya permintaan pasar menjelang bulan Ramadan,” ucapnya.

Menjelang bulan Ramadan harga cabai rawit oren dan telur ayam naik di Pasar Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Foto iNews / Ujang Suryana.

Sementara itu, pedagang lainnya Junaedi mengeluhkan kenaikan harga cabai rawit oren yang saat ini  mengalami kenaikan sangat menonjol.

“Yang paling menonjol yang naik cabe ini, kalau di sini disebut cabe oren. Kemarin saya mendapatkan harga Rp 90 ribu per kilogram ya minimal saya harus jual Rp 100 ribu itupun belum imbang. Naiknya mulai minggu-minggu ini sebelumnya sempat turun Rp 65 ribu per kilogram, minggu ini naik,” tuturnya.

Sementara untuk harga bahan pokok lainnya   masih stabil, namun tidak menutup kemungkinan akan mengalami kenaikan apalagi bulan puasa semakin dekat.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Warga Kadulimus Pandeglang Diringkus Satresnarkoba Polres Pandeglang

Warga berharap pemerintah ikut turun ke bawah memantau harga sembako agar masyarakat tidak kesulitan saat berbelanja.

Facebook Comments
Example 120x600