Scroll untuk baca artikel
BeritaJawa BaratPemerintahan

Kades di 15 Kecamatan Setuju Pergantian Pimpinan, Apdesi Gelar Muscablub Awal Februari

330
×

Kades di 15 Kecamatan Setuju Pergantian Pimpinan, Apdesi Gelar Muscablub Awal Februari

Sebarkan artikel ini
Saepudin, Sekjen Apdesi Kabupaten Subang yang juga Kepala Desa Kosambi, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang saat dilantik oleh PJ Bupati Subang pada 9 Januari 2024 lalu di aula Pemkab Subang.

Triberita.com|Subang – Suasana kegaduhan mulai terasa dikalangan para kepala desa setelah pucuk pimpinan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Subang, Nunung Nuraeni sudah tidak menjabat sebagai Kepala Desa Kasomalang Wetan.

Kegaduhan itu sampai juga di telinga Sekjen Apdesi Kabupaten Subang, Saepudin. Kegaduhan tersebut juga memunculkan desa-desa di 15 Kecamatan Kabupaten Subang melayangkan surat untuk menggelar Muscablub (Musyawarah Cabang Luar Biasa) mencari kepemimpinan baru yang memiliki jabatan Kepala Desa.

“Sudah saya dengar kabar itu di lapangan. Saya juga menanggapi dan meminta secara tertulis, bukan lisan,” kata Saepudin, yang juga Kepala Desa Kosambi, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang

Dari komunikasi antar desa yang sudah menyampaikan surat permintaan untuk menggelar Muscablub, Saepudin mengatakan, maka secepatnya akan digelar diawal bulan Februari.

“Surat dari kepala desa di 15 kecamatan sudah melayangkan surat Muscablub, kalau memungkinkan mencapai 50 persen, kita akan pastikan Muscablub akan digelar di awal bulan Februari ini,” kata Saepudin.

Facebook Comments
Baca Juga :  Polres Karawang Terus Buru Pelaku Begal yang Menewaskan Karyawan Pabrik
Example 120x600