Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaKriminal

Komplotan Perampok Besenpi Gasak Minimarket di Cibitung Bekasi, Uang 30 Juta Raib Digondol

65
×

Komplotan Perampok Besenpi Gasak Minimarket di Cibitung Bekasi, Uang 30 Juta Raib Digondol

Sebarkan artikel ini

Minimarket di Kampung Telar, Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi

Tribrerita.com, Kabupaten Bekasi – Komplotan rampok bersenpi berhasil menggasak minimarket di Kampung Telar, Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (13/08/2023) sekitar pukul 23.00 WIB malam. Uang puluhan juta di brankas berhasil di gondol pelaku.

Seorang karyawan minimarket, Bela Marbela (23) mengatakan, saat kejadian toko dalam kondisi tutup, tiba-tiba komplotan rampok masuk mendobrak pintu roling dor.

“Posisi toko udah nutup, buka sedikit roling dornnya, tiba-tiba 3 pelaku nodong pake senjata tajam (golok) dan pelaku lain pake pistol,” kata, Belas saat ditemui dilokasi Rabu (16/08/2023).

Ia menjelaskan, setelah tiga pelaku beraksi, menyusul satu pelaku lain juga ikut masuk menodongkan saja kemudian menyekap ke tiga karyawan toko.

Bela Marbela (23) Karyawati minimarket/korban, (foto: Abdul Kholilulloh)
Bela Marbela (23) Karyawati minimarket/korban, (foto: Abdul Kholilulloh)

“Satu pelaku lagi masuk jadi total pelaku kurang lebih ada 4, kami malam itu berjaga 3 orang dan di sekap di belakang dekat gudang,” jelasnya.

Setelah itu, lanjut Bela, satu karyawan kepala toko dipaksa untuk menunjukkan brangkas yang berisi uang hasil penjualan.

“Mereka (perampok) memaksa kepala toko untuk menunjukkan brangkas berisi uang, dan kami disuruh tiarap (jongkok),” ujarnya.

Melihat kejadian itu, lanjut dia, pihaknya hanya bisa pasrah saat para komplotan menyekap, pelaku berhasil membawa uang tunai puluhan juta rupiah dan sejumlah barang di toko.

“Kami hanya bisa pasrah beruntung tidak ada korban, pelaku membawa uang tunai di kasir dan brangkas sebanyak kurang lebih Rp 30 juta dan rokok di etalase,” sebutnya.

Kejadian ini, sudah ditangani Polsek Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi, pihaknya berharap para pelaku dapat segera di tangkap.

“Malam itu juga kami langsung melapor ke Polisi, semoga pelaku segera di tangkap,” ungkapnya.

Baca Juga :  Penerimaan Siswa Baru Dianggap Bermasalah, DPR Sebut PPDB Zonasi Harus Dievaluasi

Sementara itu, Hartono (56) warga sekitar mengatakan, pihaknya tidak mengetahui pasti kejadian tersebut, kendati itu dirinya mendapatkan kabar minimarket tersebut dirampok usai ia menutup warung.

“Kebetulan saya jualan disini nutup jam 10 malam, enggak ada orang sudah sepi, cuman pas paginya saya dapet kabar minimarket di rampok kaget saya,” kata Hartono.

Ia menyebut, kondisi ini kali pertama minimarket tersebut mengalami perampokan, dan berharap para pelaku dapat segera ditangkap.

“Disini kebetulan baru buka tokonya, dan ini pertama kali kejadian semoga pelaku ketangkep, padahal jalanan disini rame pengendara motor, harapan saya pengamanan lebih di perketat,” tandasnya.

Disisi lain, detik-detik perampokan terjadi terekam jelas kamera pengintai CCTV dan viral di jejaring media sosial (medsos). Ke empat komplotan perampok bersenpi dan sajam menyekap tiga karyawan dan berhasil menggondol uang di brangkas.

Facebook Comments
Example 120x600