Scroll untuk baca artikel
Bandung RayaBencana AlamBeritaNewsPeristiwa

Kronologi Warga Karawang Tewas Tertimpa Pohon Pinus di Lembang Bandung Barat

147
×

Kronologi Warga Karawang Tewas Tertimpa Pohon Pinus di Lembang Bandung Barat

Sebarkan artikel ini
Kronologi Warga Karawang Tewas Tertimpa Pohon Pinus di Lembang Bandung Barat
Kronologi Warga Karawang Tewas Tertimpa Pohon Pinus di Lembang Bandung Barat

Triberita.com, Bandung Barat– Akibat tertimpa pohon pinus, seorang pengendara sepeda motor bernama Fani Harsanto (28), warga Perum Griya Budiman Asri RT 15/01 Desa Cibalong Sari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang tewas dilokasi.

Adapun lokasi kejadian naas itu, di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (4/2/2023) sekitar pukul 07.45 WIB.

Kapolsek Lembang, Kompol Hadi Mulyana saat dikonfirmasi, membenarkan ada korban pengedara sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam nopol T 2190 OF yang meninggal akibat tertimpa pohon tumbang.

“Betul dipastikan ada satu orang meninggal dunia akibat pohon tumbang atas nama Fani, warga Karawang. Cuma kami belum memastikan dia datang dari arah mana ke arah mana,” ujar Kapolsek Lembang, Kompol Hadi Mulyana, Sabtu (4/2/2023).

Hadi mengatakan pohon tumbang itu terjadi akibat angin kencang yang melanda kawasan wisata Lembang sejak semalaman. Pohon yang tumbang itu kemungkinan sudah rapuh sehingga tidak kuat menahan terjangan angin kencang.

“Kemungkinan karena pohonnya juga rapuh dan sudah tua, makanya ketika diterjang angin kencang langsung tumbang. Kebetulan saat itu sedang banyak yang melintas dan menimbulkan korban jiwa,”terangnya.

“Untuk kondisi arus lalu lintas arah Subang maupun Bandung mengalami kemacetan arus akibat pohon yang tumbang dan melintang di tengah jalan,”Hadi menambahkan.

Usai pohon tumbang dievakuasi, arus lalu lintas kembali lancar dua arah. Sementara itu, korban jiwa sudah dibawa ke rumah sakit.

Hadi menambahkan, akibat kejadian itu, sempat menghambat arus lalu lintas dari arah Lembang menuju Subang maupun sebaliknya. Namun pihaknya langsung menerjunkan personel untuk mengatasi material pohon tumbang yang menghalangi jalan.

Baca Juga :  Warung Remang-remang di Bandung Barat Bakal Dibongkar

“Langsung dievakuasi menggunakan gergaji mesin, dibantu juga dari Perhutani. Tapi sudah lancar lagi. Sekitar pukul 08.40 WIB arus lalu lintas di sekitaran TKP pohon tumbang tersebut sudah bisa dilalui dari kedua arah,” ucap dia,”ujarnya.

Untuk korban meninggal dunia dari kejadian pohon tumbang tersebut, menurut Hadi, saat itu juga langsung dibawa ke Rumah Sakit RSUD Lembang dengan menggunakan ambulans dari Satuan Brimob Cikole.

Dalam kejadian itu, dua orang saksi, yakni Raden Ajeng Annisyq Ulfiah (27) dan Arif Setiawan mengatakan, tidak tau persis korban datangnya dari arah mana, dan hanya menyaksikan ada pohon tumbang menutup akses utama dari Lembang menuju Subang dan sebaliknya.

“Waktu pohonnya tumbang itu saya belum memastikan yang tertimpa mobil atau motor. Soalnya dari tempat saya ke lokasi kejadian itu lumayan jauh,” ujar Raden Ajeng.

“Tau ada korban setelah mendekat kelokasi, ternyata ada motor yang tertimpa pohon dan mengalami rusak parah. Dan ada korban, seorang laki-laki sudah tidak bergerak.

Sumber : BPBD Bandung Barat

Penulis : Daeng Yusvin

Editor : Khari Riyan Jaya

Facebook Comments
Example 120x600