Scroll untuk baca artikel
HealthBeritaKesehatanTrending

Lima Tanaman Obat Keluarga Herbal Berbunga dan Manfaatnya

90
×

Lima Tanaman Obat Keluarga Herbal Berbunga dan Manfaatnya

Sebarkan artikel ini

Selain bentuknya yang menarik ada beberapa bunga yang mempunyai manfaat bagi tubuh

Ilustrasi Bunga
Ilustrasi Bunga

Triberita.com, Tips Kesehatan – Selain bentuknya yang menarik ada beberapa bunga yang mempunyai manfaat bagi tubuh. Siapa yang pernah menyangka bahwa ternyata ada beberapa jenis tanaman bunga yang mempunyai manfaat bagi tubuh. Di bawah ini adalah beberapa tanaman obat keluarga herbal dari bunga beserta manfaatnya bagi tubuh:

Ilustrasi Bunga Tapak Dara
Ilustrasi Tapak Dara

Mesikpun jarang didengar, bunga tapak dara mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh kita, Bunga ini bermanfat sebagai penghilang stress dan bisa membantu tubuh Anda dalam berelaksasi. Selain itu juga apabila dicampur dan diseduh bersama teh dan madu maka bisa mengatasi demam tinggi yang berkepanjangan.

Ilustrasi Bunga Talang
Ilustrasi Bunga Talang

Bunga talang adalah sebuah bunga yang mempunyai warna biru keungu-unguan dan bisa dijadikan ekstrak dan mempunyai manfaat bagi tubuh.

Beberapa manfaat bunga talang adalah bisa untuk memicu dan meningkatkan daya ingat Anda sehingg sangat cocok untuk dikonsumsi oleh seseorang yang sering mengalami lupa.

Selain itu juga, ekstrak bunga talang bisa untuk meringankan depresi seseorang karena mempunyai kandungan yang bisa menenangkan perasaan.

Ilustrasi Bunga Melati
Ilustrasi Bunga Melati

Selain memiliki bentuk yang menarik dan wangi yang menyegarkan ternyata ekstrak dari bunga melati juga ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit.

Ekstrak bunga melati bisa dimanfaatkan untuk mengatasi demam tinggi dan sakit kepala berkepanjangan. Selain itu juga apabila dikonsumsi secara rutin maka bisa mengatasi sakit gigi dan infeksi pada rongga mulut.

Ilustrasi Bunga Lawang
Ilustrasi Bunga Lawang

Bunga lawang atau dikenal juga sebagai pekak murupakan salah satu bunga yang umum dipakai dalam bumbu masak. Bunga lawang mempunyai manfaat untuk meredakan flu sekaligus mengatasi insomnia yang berkepanjangan.

Ilustrasi Rosella atau Asam Pepaya
Ilustrasi Rosella atau Asam Pepaya

Bunga rosella umumnya dicampur ke dalam seduhan teh panas dan madu. Dilansir dari Detik Health, hasil ekstrak dari bunga rosella sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak dan kolesterol di dalam tubuh dan menjadikannya sangat baik untuk dikonsumsi oleh seseorang yang ingin melakukan diet.

Baca Juga :  Olahraga yang Dapat Turunkan Resiko Diabetes?

 

 

Reporter / Penulis : Daeng Yusvin

Editor : Riyan

 

Facebook Comments
Example 120x600