Scroll untuk baca artikel
BeritaJakarta RayaSocial Media

Propam Polri Fasilitasi Keluhan Masyarakat Dengan Memberikan WA Yanduan

126
×

Propam Polri Fasilitasi Keluhan Masyarakat Dengan Memberikan WA Yanduan

Sebarkan artikel ini

WA Yanduan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kadiv Propam Polri Irjen. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si. (Foto : Humas Polri)
Kadiv Propam Polri Irjen. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si. (Foto : Humas Polri)

Triberita.com, Jakarta – Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri meluncurkan Whatsapp Pelayanan Aduan (WA Yanduan). Peluncuran tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Prabowo saat pembukaan Rakernis Gabungan di Bali, Pada Kamis (2/3/2023).

Peluncuran WA Yanduan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menyikapi berbagai keluhan masyarakat atas pelayanan Polri.

“Hadapi terkait dengan masalah-masalah yang memang harus dijawab. Ini masyarakat harus terinformasi, tidak semua bisa kita lakukan, tapi terkait dengan kesulitan-kesulitan tersebut dikomunikasikan,” ungkap Kapolri yang menjadi landasan peluncuran WA Yanduan.

Dipastikan, WA Yanduan menjadi sarana yang efektif dan efisien dalam menindaklanjuti aduan masyarakat.

Pasalnya, pihak pembuat aduan akan berkomunikasi langsung dengan operator penerima aduan untuk informasi setelah pengaduan didaftarkan.

Di sisi lain, WA Yanduan juga dipastikan telah memiliki sistem keamanan IT berbasis internasional, sehingga dijamin keamanannya.

Lalu, pengawasan secara internal oleh pimpinan Propam Polri juga dapat dilakukan agar tidak ada penyelewengan penanganan aduan. Oleh karenanya, WA Yanduan dapat dgunakan selama 24 jam.

Facebook Comments
Baca Juga :  Minimnya Air Bersih, Dinkes Kabupaten Lebak Terus Tekan Angka Stunting Diwilayahnya
Example 120x600