Scroll untuk baca artikel
Berita

Serukan Shalawat, Puluhan Ribu Masyarakat Karawang Aksi Solidaritas Untuk Palestina

142
×

Serukan Shalawat, Puluhan Ribu Masyarakat Karawang Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Puluhan ribu masyarakat Karawang dari berbagai unsur, berkumpul di perempatan samping kantor Pemda Kabupaten Karawang menyerukan solidaritas terhadap Palestina.(Foto: Istimewa)

Triberita.com | Karawang – Aksi Bela Palestina menggema dimana-mana, hampir di seluruh wilayah di tanah air. Tak ketinggalan di Kabupaten Karawang, aksi yang mengecam kekejaman Israel terhadap warga Palestina ini pun diserukan.

Seperti pada hari ini, Minggu (26/11/2023), puluhan ribu masyarakat Karawang menggelar aksi masa bela Palestina, di samping kantor Pemda Karawang penuh dipadati aksi massa dari berbagai kalangan.

Puluhan ribu massa tersebut menyerukan doa-doa, mengumandangkan shalawat sambil mengibarkan bendera Palestina. Titik lokasi aksi dilakukan di empat penjuru lampu merah samping Kantor Pemda.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Cecep Jasim, mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya mengundang seluruh lapisan masyarakat, termasuk ormas, LSM, tokoh, sekolah-sekolah, dan lintas agama.

Dalam orasinya, Cecep Jasim menekankan bahwa isu Palestina bukanlah semata-mata isu agama, melainkan sebuah isu kemanusiaan. Aksi ini diharapkan menjadi wadah untuk menggalang bantuan dan doa dari masyarakat Karawang.

Turut dalam aksi tersebut, Ketua MUI Kabupaten Karawang, KH. Tadjuddin Nur, yang menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan partisipasi masyarakat Karawang yang hadir sekitar 10 ribu orang.

Kata Tadjuddin, aksi ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi serta mengirimkan doa bagi saudara-saudara yang sedang berjuang di Palestina.

“Donasi yang diberikan adalah bentuk nyata kepedulian dan keimanan masyarakat,” ucap KH Taddjudin Nur.

Sembari berseru ‘Palestina’, Tadjuddin Nur berharap gencatan senjata yang sedang berlangsung dapat menjadi permanen. Pekikan takbir dari massa aksi pun mendukung harapan kiai tersebut.

Acara ini dihadiri oleh berbagai ormas Islam, ASDA 1 mewakili Plt Bupai Karawang, Ketua FKUB, beberapa anggota DPRD, dan masyarakat Karawang.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dampak Pungli, Staff Ahli Bupati Minta Saber Pungli Audit Bendahara Dana Komite dan Dana BOS SMPN 1 Subang
Example 120x600