Scroll untuk baca artikel
BeritaEkonomi & Bisnis

Wisata Kuliner Pacitan, Warung Ikan Goreng di Sekitar Pantai Teleng Ria Ini Boleh Dicoba

650
×

Wisata Kuliner Pacitan, Warung Ikan Goreng di Sekitar Pantai Teleng Ria Ini Boleh Dicoba

Sebarkan artikel ini
Warung Ikan Goreng Bu Yani, di sekitar Pantai Teleng Ria, Kabupaten Pacitan, Jatim.

Triberita.com | Pacitan Jawa Timur – Oleh-oleh merupakan tradisi bagi para wisatawan yang datang ke tempat wisata di suatu daerah. Sepulangnya berwisata, sudah dipastikan para wisatawan mencari penjual oleh-oleh.

Pantai Teleng Ria di Pacitan Jawa Timur, adalah salah satu destinasi para wisatawan untuk dikunjungi, baik lokal maupun dari luar daerah. Kabupaten Pacitan yang terkenal dengan pantainya ini, banyak makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Salah satu kuliner yang sering diburu para wisatawan adalah ikan lautnya. Para pengunjung bisa memperoleh berbagai ikan laut yang diolah menjadi beragam masakan di warung-warung yang banyak tersedia di lokasi wisata sekitar pantai Pacitan, atau Pantai Teleng Ria.

Salah satunya, warung ikan goreng Bu Yani sudah sangat dikenal oleh para wisatawan. Warung ini berada di Jalan WR Supratman No.21, Kriyan, Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur. Populernya warung Bu Yani diakui warga setempat.

Seperti diungkapkan Masda, salah seorang warga sekitar membenarkan, bahwa warung ikan goreng Bu Yani setiap harinya memang ramai dikunjungi pembeli, baik dari luar daerah maupun warga pacitan.

“Memang setiap hari warung ini ramai pembeli, apalagi hari Sabtu dan Minggu lebih ramai lagi, karena banyak wisatawan dari luar dáerah yang ingin membeli oleh-oleh. Biasanya dihari libur weekend tersebut mulai ramai pembeli sekitar pukul 12 siang,” ungkapnya kepada triberita.com ketika berkunjung ke Pacitan, Senin (30/10/2023).

Masda pun mengungkapkan, awalnya Bu Yani berjualan di dalam area pantai Teleng Ria, persaingan lebih banyak, dan waktu Covid melanda, di akhir 2020 Bu Yani memutuskan pindah berjualan di rumahnya sendiri.

“Dikarenakan di saat pandemi Covid pemerintah membuat peraturan tidak memperbolehkan ada wisatawan lokal apalagi dari luar daerah yang datang, peraturan itu membuat tempat wisata dan para pedagang oleh-oleh, penghasilannya drastis turun, bahkan banyak juga tempat wisata dan pedagang oleh-oleh yang tutup selama Covid,” ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Pungli, Desa di Kabupaten Bekasi Adakan Rapat Tertib Administrasi

Warung ikan goreng Bu Yani letak nya tidak jauh dari lokasi pantai Teleng Ria sekitar 50 meter. Di warung tersebut banyak pilihan jenis ikan lautnya, dan segar-segar,di antaranya ada ikan marlin, ikan kelong, ikàn tenggiri, cumi, udang, dan ikan laut lainnya.

Istimewanya, selain bisa memilih jenis ikan mentah yang akan dibeli, pengunjung juga bisa membeli ikan yang digoreng dadakan.

Facebook Comments
Example 120x600