Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBerita

306 Perwira Dan Bintara di Polda Banten Dimutasi

125
×

306 Perwira Dan Bintara di Polda Banten Dimutasi

Sebarkan artikel ini

Sebanyak 306 personel Perwira dan Bintara Polri secara internal dimutasi pada minggu ketiga Agustus 2023 ini

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Didik Hariyanto. (Foto: Daeng Yusvin)
Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Didik Hariyanto. (Foto: Daeng Yusvin)

Triberita.com, Serang Banten – Polda Banten melakukan mutasi dan rotasi jabatan besar-besaran. Sebanyak 306 personel Perwira dan Bintara Polri secara internal dimutasi pada minggu ketiga Agustus 2023 ini.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan, mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Banten yang ditandatangani Karo SDM Polda Banten nomor 669 dan 670 tanggal 16 Agustus 2023 sebanyak 306 personel mutasi jabatan di antaranya terdiri dari 186 Perwira dan 120 Bintara.

Didik menjelaskan, dalam rotasi jabatan tersebut, ada tiga Wakapolres di antaranya Wakapolres Cilegon, Wakapolres Serang, Wakapolres Lebak, satu Kasatresnarkoba Polres Lebak, tiga Kasatreskrim Polres, yaitu Polres Serang, Polres Lebak, Polresta Serang Kota, serta delapan Kapolsek di jajaran Polda Banten.

“Jadi, jumlah keseluruhan yang mengalami rotasi dan mutasi ada 306 personel,” kata, Didik.

Menurutnya, mutasi merupakan bentuk penyegaran organisasi semata yang dilakukan secara periodik sesuai kebutuhan dan sifatnya penyegaran, sehingga orientasi tugas pokok untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tetap dapat terus optimal dilaksanakan di jajaran Polda Banten.

Pejabat di jajaran Polda Banten yang mengalami mutasi, yakni Wakapolres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf menjabat sebagai Wakapolres Cilegon menggantikan Kompol Andie Firmansyah yang mendapat promosi jabatan sebagai PS Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Banten.

Sementara Wakapolres Serang, diserahkan kepada Kompol Arya Fitri Kurniawan yang saat ini menjabat sebagai Wakapolresta Lebak. Adapun jabatan Wakapolres Lebak, diserahkan kepada Kompol Nono Hartono.

Selanjutnya Kasatreskrim Polres Serang AKP Dedi Mirza mendapat promosi jabatan sebagai Kasatreskrim Polresta Serang Kota, menggantikan AKP Muhammad Nandar yang ditugaskan sebagai Dankidalmas 1 Ditsamapta Polda Banten.

Adapun jabatan Kasatreskim Polres Serang selanjutnya akan dipegang AKP Andi Kurniady Eka Setiyabudi. Sedangkan Kasatreskrim Polres Lebak yang semula dijabat AKP Andi Kurniady Eka Setiyabudi, digantikan AKP Wisnu Adicahya.

Baca Juga :  Gunawan Bani Kundang Siap Maju Pilkada 2024, Menuju Bekasi Hebat

Kemudian Kasatresnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham, mendapat jabatan baru sebagai PS Kanit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Banten digantikan AKP Ngapip Rujito yang merupakan lulusan Dik Sespimma.

Selanjutnya Kapolsek Petir AKP Uka Subakti mendapat promosi jabatan sebagai Kabagops Polres Serang, menggantikan Kompol Joko Pituturno yang purna tugas. Jabatan Kapolsek Petir diserahkan kepada Iptu Aripin Simbolon yang saat ini menjabat Kanitreskrim Polsek Cikande.

Lalu, Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Lis Handaya mendapat promosi jabatan sebagai Kasagops Polresta Serang menggantikan Kompol Arie Mulyono. Jabatan Kapolsek Cipocok Jaya dipercayakan kepada Kompol Edi Susanto.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Ciruas akan diserahkan dari Kompol Suhara kepada AKP Muhammad Cuaib. Jabatan Kapolsek Padarincang akan diserahkan dari AKP Hasan kepada AKP Humaedi.

Didik juga menyebut bahwa mutasi adalah hal yang wajar dalam institusi Polri. Selain untuk penyegaran organisasi, mutasi juga sebagai bentuk promosi jabatan untuk mendapatkan karir yang lebih tinggi.

“Sesuai dari Surat Telegram, serah terima jabatan harus sudah dilaksanakan dalam waktu 14 hari setelah ST dikeluarkan,” pungkasnya.

Facebook Comments
Example 120x600