Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaSosial Budaya

Ade Chandra Dirikan LSM Jawara Nusantara Kabupaten Bekasi, Ini Tujuan dan Fungsinya

322
×

Ade Chandra Dirikan LSM Jawara Nusantara Kabupaten Bekasi, Ini Tujuan dan Fungsinya

Sebarkan artikel ini
Ade Chandra (peci hitam) didaulat menjadi ketua umum LSM Nusantara. (Foto : Istimewa).

Triberita.com | Kabupaten Bekasi – Untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi di wilayah Kabupaten Bekasi, Jajaran Wawasan Rakyat (Jawara) Nusantara hadir di tengah masyarakat Kabupaten Bekasi, yang sudah terdaftar di Pemerintahan.

Pendiri Jawara Nusantara adalah Ade Chandra, yang didirikan di tahun 2024. LSM ini belum lama berdiri, dan Ade Chandra bukanlah orang baru di Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan LSM.

Kiprah Ade Chandra di dunia organisasi, diantaranya pernah menjadi Sekertaris Jendral (Sekjen) di LSM Ikatan Putra Daerah (Ikapud), serta Inisiator berdirinya Garda Pasundan.

Kantor pusat LSM Jawara Nusantara berada di Jalan Bugelsalam, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ade Chandra yang didaulat sebagai Ketua Umum kepada Triberita, Jum’at (26/1/2024), mengatakan, didirikannya LSM Jawara Nusantara ini, nantinya bertujuan untuk dapat mengawal pembangunan untuk kemajuan wilayah Kabupaten Bekasi.

Ade juga menjelaskan alasan lain mendirikan LSM Jawara Nusantara ini, yakni karena belum adanya kepastian hukum yang jelas.

“Terutama bagi rakyat yang tidak memiliki kekuatan dalam politik, keuangan dan jaringan, sehingga mereka dapat dengan mudah ditindas,” ujarnya

Oleh karena itu, lanjut Ade, sebagai LSM yang bergerak di bidang sosial, Jawara Nusantara ingin membantu siapa saja yang tertindas kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak pada masyarakat.

Facebook Comments
Baca Juga :  DPRD Jabar Resmi Sahkan Perda Pesantren di Karawang, Sosialisasi Terus Digaungkan
Example 120x600