Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBerita

BMKG: Waspada! Beberapa Daerah di Banten Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

191
×

BMKG: Waspada! Beberapa Daerah di Banten Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi BMKG mengimbau masyarakat waspada cuaca ekstrim hujan deras disertai petir di beberapa daerah di Banten

Triberita.com | Banten – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai kilat atau petir di Banten dan sekitarnya, pada Jumat (12/1/2024).

BMKG melalui akun media sosialnya @bmkgwilayah2, menyebutkan beberapa wilayah di Banten, sejak pagi hingga dini hari, bakal diguyur hujan meski intensitasnya ringan hingga lebat.

“Peringatan Dini Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Pandeglang bagian Barat, Kab. Lebak bagian Tengah dan Selatan,” ungkap BMKG melalui akun media sosialnya @bmkgwilayah2.

Secara umum, kondisi cuaca Banten di pagi hari cerah berawan – berawan, hujan ringan di Anyer, Padarincang, Bojonegara, Cilegon, Panimbang, Labuan, Carita, Pandeglang, Malingping, Gunung Kencana, Cibeber.

Pada siang/sore hari berawan – hujan ringan; hujan sedang di Labuan, Panimbang, Gunung Kencana, Muncang, Cibeber. Pada malam hari berawan.

Kemudian dini hari berawan, hujan ringan di Cilegon, Anyer, Labuan, Carita, Panimbang, Cimanggu.

Untuk suhu udara antara 23-33°C, kelembapan udara 60-95%, dan angin dari arah Tenggara hingga Barat, dengan kecepatan 05-35 km/jam memberikan gambaran kondisi cuaca yang beragam.

Waspada terhadap potensi gelombang tinggi sekitar 1.25-2.50 m di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten sangat penting, terutama bagi yang beraktivitas di perairan.

Facebook Comments
Baca Juga :  Wisatawan Hilang di Pantai Ciantir Sawarna Lebak Banten, Tim SAR Terus Lakukan Pencarian
Example 120x600