Scroll untuk baca artikel
BeritaJawa BaratPemerintahan

Camat Ciampel Karawang Ingatkan Kepala Desa Pasang Realisasi APBDes

375
×

Camat Ciampel Karawang Ingatkan Kepala Desa Pasang Realisasi APBDes

Sebarkan artikel ini
Agus Sugiono Camat Ciampel Kabupaten Karawang menjelaskan tentang APBDes.

Triberita.com | Karawang– Agus Sugiono Camat Ciampel, Kabupaten Karawang mengingatkan agar kepala desa segera memasang Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2023 dan Rencana Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2024.

Hal itu ia sampaikan kepada wartawan saat dikonfirmasi soal pendapatan asli desa tahun 2023 desa mana yang paling besar pendapatannya dari sektor usaha Badan Usaha Desa (BUMDes) dan aset desa lainnya.

Agus mengaku sampai saat ini ia belum tahu desa mana yang paling besar pendapatan desa di wilayah binaannya, karena sampai saat ini belum ada laporan dari desa soal Realisasi Anggaran Belanja dan Pendapatan Desa (APBDes)

“Saya belum menindaklanjuti sampai sana. Makanya tadi diumumkan, jadi laporan-laporan harus segera masuk baik pisik termasuk monev APBDes,” kata Camat Ciampel di ruangan kerjanya, Selasa (16/01/24).

Ia pun meminta kepada kepala desa agar segera menyampaikan laporan yang berhubungan dengan kegiatan akhir tahun secepatnya. Bahkan di rapat Minggon kecamatan Minggu lalu awal tahun selalu disampaikan agar desa segera memasang APBDes tahun 2023 dan Rencana APBDes tahun 2024.

“Minggon kemaren sudah kita sampaikan yang pertama untuk memasang realisasi APBDes tahun 2023 dan memasang Rencana APBD tahun 2024,” jelasnya.

Agus pun meminta apa yang ia sampaikan pada rapat Minggon kecamatan ke kepala desa agar segera dilaksanakan secepatnya.

“Ya secepatnya,” pungkasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Resmikan Gedung Baru Disdikpora dengan Anggaran Rp1,6 Miliar, Bupati Karawang sebut Maksimalkan Pelayanan
Example 120x600