Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBerita

Dua hari menghilang, Nelayan asal Kota Cilegon Ditemukan Tak Bernyawa

57
×

Dua hari menghilang, Nelayan asal Kota Cilegon Ditemukan Tak Bernyawa

Sebarkan artikel ini

"TIM SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan MD Sejauh 0.77 Nautica Miles (NM) dari lokasi kejadian dan langsung di Evakuasi ke RSUD Cilegon," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto.

Triberita.com | Serang Banten Anak Buah Kapal (ABK) KM Lutfi Jaya yang terjatuh dari kapal di di perairan timur sekitar Dermaga PT IHI, Bojonegara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Selasa (5/9/2023), hari ini berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Korban bernama Deni Mulyawan (53) warga Link. Tegal wangi Kruwuk GG. Zaed RT  05 RW 07 Desa Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten ditemukan sudah dalam keadaan MD sejauh 0.77 Nautica Miles (NM) dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto, mengatakan kronologi peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (5/9/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

Dikatakan, saat kapal KM Lutfi Jaya dinakodai  Aris Winarto bersama korban, berangkat untuk memancing dari pangkalan Nelayan Kampung Cikubang, Desa Argawana, menuju ke arah sekitar perairan PT IHI, Bojonegara.

Pencarian terhadap korban  yang dilakukan sejak Selasa (5/9/2023), belum berhasil. Tim SAR gabungan terus melakulan pencarian hingga hari ini, Kamis (7/9/2023).

Adapun proses pencarian di bagi dua sektor, SRU 1  melakukan pencarian dengan menggunakan Rib 02 Banten pada search area seluas 3 Nautica Miles (NM) dari lokasi kejadian.

Lalu, SRU 2 melakukan Penyisiran Darat Di Pesisir Sekitar PT IHI  dan berkoordinasi dengan HNSI Grenyang untuk menginformasikan apabila menemukan tanda-tanda korban.

“TIM SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan MD Sejauh 0.77 Nautica Miles (NM) dari lokasi kejadian dan langsung di Evakuasi ke RSUD Cilegon,” terangnya, Kamis (7/9/2023).

Adil mengatakan, upaya pencarian korban oleh Tim Gabungan, terdiri dari Tim Rescue KPP Banten, Lanal Banten, Polair Polda Banten, KPLP KN. Cundrik, KPLP KN. Alugara, BMKG Kota Serang, BPBD Kabupaten Serang, Pramuka Kabupaten Serang, HNSI Bojonegara, dan masyarakat.

Baca Juga :  10 Nama Pj Gubernur yang Akan Dilantik Presiden Jokowi, berikut rinciannya

“Dengan ditemukannya korban maka OPS SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” katanya.

Facebook Comments
Example 120x600