Scroll untuk baca artikel
BeritaJakarta Raya

Hasil Survey Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat 76,4 Persen

108
×

Hasil Survey Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat 76,4 Persen

Sebarkan artikel ini
foto: istimewa
foto: istimewa

Triberita.com | Jakarta,- Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia menyebut tingkat kepercayaan publik terhadap Polri kini berada di angka 76,4 persen. Pembenahan di internal Polri yang dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dinilai berhasil.

Survei nasional Indikator tersebut dilakukan dalam rentang 17-21 Oktober 2023, menempatkan 2.000 responden melalui wawancara tatap muka, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Burhanuddin Muhtadi selaku peneliti indikator politik mengatakan Polri kini berada di posisi keempat terkait tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga negara. Di posisi pertama masih ditempati TNI, menyusul presiden, Mahkamah Agung.

“Tingkat kepercayaan publik terhadap Polri terus membaik, kini angkanya mencapai 76,4 persen,” ujar Burhanuddin dalam keterangannya.

Dalam temuan Indikator, program kerja yang dilakukan Polri di bawah Kapolri Listyo Sigit berhasil menelurkan banyak apresiasi. Dalam upaya penegakan hukum, misalnya, mayoritas publik menilai apa yang dilakukan Polri sudah sangat baik.

“Angkanya mayoritas, mencapai 70,4 persen yang menilai penegakan hukum secara umum oleh Polri sudah sangat baik,” ujarnya.

Pada temuan lain, ada beberapa kondisi yang membuat mayoritas masyarakat puas dengan kinerja Polri. Salah satunya yakni kondisi keamanan. Selain itu, tingginya apresiasi publik terbukti dari upaya Polri menangani laporan masyarakat.

“Mayoritas, sebanyak 76,2 persen, merasa puas dengan kinerja Kepolisian dalam menindaklanjuti laporan yang diberikan oleh masyarakat, sementara yang tidak puas sekitar 19,4 persen,” tutupnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Polisi Sudah Kantongi Identitas Pemasok Narkoba ke Virgoun
Example 120x600