Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaSejarah

Karawang Peringati HUT Damkar Ke-104 Tahun 2023, Bupati Cellica: Pantang Pulang sebelum Api Padam

179
×

Karawang Peringati HUT Damkar Ke-104 Tahun 2023, Bupati Cellica: Pantang Pulang sebelum Api Padam

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Upaca Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-104 Tahun 2023 di Halaman Plaza Pemda Karawang, Kamis (9/3/2023).
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Upaca Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-104 Tahun 2023 di Halaman Plaza Pemda Karawang, Kamis (9/3/2023).

Triberita.com, Karawang- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Upaca Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-104 Tahun 2023 di Halaman Plaza Pemda Karawang, Kamis (9/3/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, turut dihadiri pula oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang.

Serta peserta upacara dari Personel Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang, Satpol PP, Personel Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana dalam sambutannya mengatakan, dengan keterampilan, pelatihan, ketangkasan dan jiwa kesatria, kami percaya seluruh anggota Damkar adalah insan terlatih dan terpilih menjadi insan penyelamat dalam beragam bencana.

“Dengan slogan pantang pulang sebelum api padam, menjadi tanda keberanian dan kepedulian dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Damkar harus siap kapanpun, dimanapun dan dalam situasi apapun. Dalam cuaca yang tidak menentu juga tingginya curah hujan jadi faktor utama datangnya bencana.

Dengan demikian, kata Bupati, disinilah peran besar pada BPBD Kabupaten Karawang. Dengan tema ‘Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju’, pihaknya berharap untuk seluruh pemangku kepentingan bisa terus berjalan berdampingan, bekerjasama mengedepankan keamanan masyarakat.

“Mari padamkan api yang berkobar, lalu jadikan semangat membara untuk terus bekerja mengabdi tanpa pamrih merelakan waktu dan jiwa bagi sesama,” ungkapnya.

“Terima kasih telah bekerja sepenuh hati. Terima kasih menjadi bagian profesi mulia menyelamatkan sesama,” imbuhnya.

Terpisah, Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman yang diwakili Kapten Inf Sukarya menyampaikan ucapan selamat kepada Damkar yang telah menginjak usia 104 tahun ini.

Baca Juga :  10 Bakal Calon DPD RI Sambangi KPU Provinsi Banten, Lakukan Vermin Perbaikan

“Selamat ulang tahun Damkar yang ke 104 tahun, TNI siap bersinergis, terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna perlindungan masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan negara ini,” ucpanya.,

Facebook Comments
Example 120x600