Scroll untuk baca artikel
BeritaNasionalPemilu2024Politik

Kenakan Kemeja Pecinta Alam, Paslon Ganjar-Mahfud Tampil Memukau di Debat Cawapres 2024

96
×

Kenakan Kemeja Pecinta Alam, Paslon Ganjar-Mahfud Tampil Memukau di Debat Cawapres 2024

Sebarkan artikel ini
Paslon Capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampil di Debat Cawapres di Plenary Hall JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Triberita.com | Jakarta – Tampil percaya diri pada Debat Keempat Pilpres 2024, di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/1/2024), pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud, kembali memukau hadirin pada acara debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ganjar – Mahfud atau GAMA, memasuki arena debat dengan mengenakan kostum ala pencinta alam yang dirancang khusus oleh SukkhaCitta sesuai dengan tema debat keempat, yaitu pembangunan berkelanjutan, lingkungan hidup, sumber daya alam (SDA), energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra, menjelaskan bahwa kostum yang dikenakan oleh pasangan calon ini memiliki makna semangat kepemimpinan yang ramah terhadap alam.

“Makna dari kostum dan gerakan Ganjar-Mahfud menunjukkan semangat kepemimpinan yang bersahabat dengan alam dan penuh perhatian terhadap kelestarian ibu pertiwi,” kata Karaniya.

“Kemeja buatan jenama lokal ini juga merepresentasikan keseharian Ganjar-Mahfud yang dekat dengan rakyat, tak pernah lelah untuk turun ke lapangan dan menyerap energi rakyat Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut Karaniya mengatakan, penampilan ala pecinta alam ini selaras dengan visi Ganjar Mahfud untuk mewujudkan negara maritim yang adil dan lestari dan mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru.

Seperti debat sebelumnya, kemeja yang didesain khusus untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggunakan patch yang menggambarkan program-program kerja Ganjar Mahfud sesuai tema debat seperti Sampah jadi Berkah, Petani Berdaya Pangan Berjaya hingga Harmoni Hutan untuk Keseimbangan. Tak lupa identitas ‘Sat-set’ untuk Ganjar dan ‘Tas-tes’ untuk Mahfud selalu tertulis di dada mereka.

Sementara untuk sepatu, keduanya sepakat menggunakan sepatu lokal berbahan kulit asli produksi Prabu. Berdiri sejak 2019, Prabu mengedepankan konsep klasik, smart, dan modern.

Baca Juga :  Hari ke 3 Kampanye: Ganjar Safari Politik di Jateng, Mahfud ke Yogyakarta

Dalam Debat keempat ini, Ganjar-Mahfud menggunakan sepatu seri Catur Patina Tan yang dikustomisasi bertuliskan ‘Sat-set dan Tas-tes’.

Diketahui, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, dan debat ketiga 7 Januari 2024, KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan para cawapres.

Facebook Comments
Example 120x600