Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBerita

Konfercab PC GP Ansor Kota Cilegon Asep Awaludin : Siap Menjalankan Visi Misi Organisasi

69
×

Konfercab PC GP Ansor Kota Cilegon Asep Awaludin : Siap Menjalankan Visi Misi Organisasi

Sebarkan artikel ini

Dalam Konfercab yang dihadiri oleh 8 Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kota Cilegon

Asep Awaluddin (pakai kaca mata) terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor, Kota Cilegon, Provinsi Banten, periode 2023-2027. (Foto: Daeng Yusvin)
Asep Awaluddin (pakai kaca mata) terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor, Kota Cilegon, Provinsi Banten, periode 2023-2027. (Foto: Daeng Yusvin)

Triberita.com, Cilegon Banten – Jajaran Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Cilegon, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) bertempat di Aula Kementerian Agama Kota Cilegon, Sabtu (18/3/2023).

Dalam Konfercab yang dihadiri oleh 8 Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kota Cilegon, juga turut dihadiri oleh Ketua PW GP Ansor Provinsi Banten, Ahmad Nuri.

Melalui proses musyawarah mufakat yang panjang, disepakati dan terpilih Asep Awaluddin untuk menjabat sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Cilegon, periode 2023-2027.

Asep yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris menggantikan ketua PC GP Ansor sebelumnya, Soleh Syafe’i yang menjabat dari tahun 2018- 2022.

“Ini sebuah amanah yang harus saya emban untuk membentuk dan mengembangkan generasi muda indonesia yang cerdas, tangguh, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Asep Awaluddin yang lahir dan dibesarkan dari keluarga besar Al-Jauharotunaqqiyyah, Palas ini, menjelaskan setelah didaulat memimpin PC GP Ansor Kota Cilegon, akan menjalankan visi misi organisasi, diantaranya dengan menegakan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah dan berperan aktif dan kritis dalam mengawal pembangunan.

“Sesuai Visi Misi GP Ansor, setelah membentuk struktural pengurus, bagaimana kita melakukan revitalisasi nilai dan tradisi, penguatan sistem kaderisasi, pemberdayaan potensi kader dan kemandirian organisasi,” jelasnya.

“Sedangkan Misi kita internalisasi nilai Aswaja dan sifatur Rasul dalam Gerakan GP Ansor,  membangun disiplin organisasi dan kaderisasi berbasis profesi dan jadi sentrum lalu lintas informasi, peluang usaha antar kader dengan stakeholfer dan mengembangkan kemandirian ekonomi kader,” Asep menambahkan.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kasus Korupsi di PT Krakatau Steel Rugikan Negara Rp6,9 Triliun, Segera Limpahkan ke Tipikor Serang
Example 120x600