Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaPemerintahan

Musrenbang Kecamatan Tambelang Bekasi Hasilkan 127 Usulan Kegiatan

107
×

Musrenbang Kecamatan Tambelang Bekasi Hasilkan 127 Usulan Kegiatan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Musrenbang kecamatan Tambelang untuk tahun anggaran 2025, yang dilaksanakan di aula kecamatan setempat, kamis (25/01/2024),(Foto: Rossi)

Triberita.com | Kabupaten Bekasi – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Tambelang Kabupaten Bekasi, untuk tahun anggaran 2025, menghasilkan 127 usulan kegiatan.

Pada Musrenbang yang dilaksanakan di aula kecamatan setempat, Kamis (25/01/2024) itu, Camat Tambelang, Cecep Supriyadi mengatakan, 127 usulan kegiatan tersebut telah diinput dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), hasil Musrenbang RKPDes dari 7 desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Ya, usulan kegiatan pada Musrenbang kali ini, kita bagi menjadi 40 persen untuk pembangunan infrastruktur, sekolah, jalan, jembatan, 30 persen kita alokasikan untuk pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan dan 30 persen lagi untuk kegiatan peningkatan sumber daya manusia,” terang Cecep, Jumat (26/01/2024)

Untuk tahun 2024 ini, dikatakan Cecep, Kecamatan Tambelang mendapat 17 kegiatan pembangunan hasil usulan Musrenbang sebelumnya. Diantaranya, sektor infrastruktur, berupa perbaikan ruas jalan, drainase, pemeliharaan PJU, juga pada sektor pendidikan dan pertanian yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan alokasi anggaran pembangunan, terutama infrastruktur, sekolah, jalan, jembatan dan peningkatan ekonomi kemasyarakatan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Cecep, dalam kegiatan Musrenbang tersebut juga turut diserahkan bantuan pangan sembako berupa, beras dan makanan bergizi kepada sejumlah warga yang memiliki anak terindikasi mengalami gangguan pertumbuhan. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk menekan angka stunting di wilayah Kecamatan Tambelang.

“Sebagaimana arahan kepada teman-teman di Dinsos dan OPD lainnya, untuk memberikan bantuan, pangan dan pendampingan secara psikologis, termasuk juga di wilayah, baik itu Forkopimcam, Puskesmas dan lainnya, kita sudah memberikan bantuan berupa pangan,” tutupnya.

Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tambelang ini juga turut dihadiri unsur TNI/Polri, Kepala Desa se-Kecamatan Tambelang, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Facebook Comments
Example 120x600