Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaEkonomi & BisnisPendidikan

Pasca Dilantik, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang Miliki Segudang Program

151
×

Pasca Dilantik, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang Miliki Segudang Program

Sebarkan artikel ini

Dalam waktu dekat ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang memiliki segudang program program yang akan dilaksanakan

Resmi Dilantik Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karawang periode 2022-2027 (foto: Arif)
Resmi Dilantik Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karawang periode 2022-2027 (foto: Arif)

Triberita.com, Karawang- Pasca dilantiknya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karawang periode 2022-2027, dalam waktu dekat ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang memiliki segudang program program yang akan dilaksanakan.

Hal ini dikatakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang terpilih, H. Bambang Maryono, ia mengatakan, program yang akan dilaksanakan diantaranya akan mendirikan Boarding School untuk jenjang SMP dan SMA.

“Salah satu ada kelas Internasional yang akan menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Arab dalam kegiatan belajar mengajarnya,” kata H. Bambang usai pelantikan bertempat di Ballroom Swissbell Hotel Karawang, Minggu (13/08/23).

Selain itu, lanjut Bambang, pihaknya akan membangun pondok Pesantren Muhammadiyah yang rencana berlokasi di Masjid Al Gammar, disana, kata dia, masih memiliki lahan wakaf dari H. Saridin.

“Saat ini kami sudah memiliki sekolah SMK 1 Muhammadiyah Cikampek, yang merupakan SMK Muhammadiyah terbaik dan terbesar di Jawa Barat, sudah memiliki ribuan siswa-siswi,” ujarnya.

Sat disinggung terkait memasuki tahun Politik 2024, Bambang Maryono menegaskan Muhammadiyah tidak akan ikut berpolitik secara langsung dan membebaskan kader kadernya untuk bergabung ke Partai Politik manapun.

“Muhammadiyah tidak akan ikut berpolitik, Kami tidak akan melarang dan membebaskan kadernya untuk bergabung ke parpol manapun,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gina Swara, turut memberikan selamat dan sukses atas terpilihnya H. Bambang Maryono sebagai ketua Muhammadiyah Kabupaten Karawang.

“Tentunya juga beliau sangat bagus visi dan misinya kemudian semangatnya untuk lebih mengambangkan Muhammadiyah di Karawang,” kata Gina.

Gina menyebut, sempat bertemu Bambang Maryono pada silaturahmi dikediamannya, untuk menjabarkan beberapa program dari Muhammadiyah terkait pembangunan Kabupaten Karawang salah satunya sekolah, rumah sakit dan beberapa unit amal usaha yang lainnya.

Baca Juga :  Sopir Ngantuk, Tabrak Warga dan Menghantam Rumah di Bandung Barat

“Saya doakan mudah-mudahan sukses dan saya sangat yakin sekali Muhammadiyah itu sudah sangat tidak di ragukan lagi untuk membangun fasilitas umum seperti rumah sakit ataupun sekolah yang sifatnya memberikan banyak manfaat untuk masyarakat di Karawang ini, saya suport berdiri megah sekolah dan rumah sakit Muhammadiyah,” tandasnya.

Acara pengukuhan diawali pembacaan SK Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang, turut dihadiri Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri, perwakilan Anggota DPRD Provinsi Jawa barat, Anggota DPRD Karawang dan tamu undangan lainnya.

 

Facebook Comments
Example 120x600