Scroll untuk baca artikel
AdvertorialBekasi RayaBeritaBisnis

Pemkab Bekasi Bakal Bangun Jembatan Cibe’et, Berikut titik dan Teknisnya

203
×

Pemkab Bekasi Bakal Bangun Jembatan Cibe’et, Berikut titik dan Teknisnya

Sebarkan artikel ini

Lokasi rencana pembangunan jembatan sungai Cibe'et itu menghubungkan Kabupaten Bekasi dengan Karawang

Triberita.com, Kabupaten Bekasi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDA BMBK) Kabupaten Bekasi melakukan survey.

Adapun lokasi rencana pembangunan jembatan sungai Cibe’et itu menghubungkan Kabupaten Bekasi dengan Karawang. Pada Kamis (22/06/ 2023).

Kepala Seksi Jembatan DSDABMBK Agung, mengatakan kegiatan survey ini untuk melihat eksisting, dengan titik lokasinya berada di Kampung Babakan Ngantai, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Sementara titik lokasi untuk di wilayah kabupaten karawang berada di kampung Leuwisisir, Desa Mekarmulya, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang.

“Bersama tim konsultan dilakukan survey dulu, jika sesuai dan memungkinkan baru kita munculkan Detail Engineering Design (DED) dan Dokumen Desain Teknis. Yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum volume serta biaya pekerjaan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum LSM Sniper Indonesia Gunawan mengatakan pembangunan Jembatan Sungai Cibe’et, sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat dikedua daerah.

 

Karena selama ini akses transportasi yang digunakan oleh masyarakat dikedua wilayah harus memutar terlebih dulu yang jaraknya sangat jauh melalui ke Jembatan Sifon atau Jembatan Bojong.

“Pembangunan Jembatan Cibeet yang menghubungkan Kabupaten Bekasi dan Karawang sudah sangat dibutuhkan masyarakat. Jika nantinya jembatan Cibe’et terbangun akan dapat menggerakan pertumbuhan ekonomi masyarakat dikedua wilayah karena jalur transportasi dan distribusi barang jasa akan lebih mudah konektivitasnya,” tegas pria yang akrab disapa Mbah Goen ini.

Survey lokasi jembatan untuk menentukan titik kordinat (titik lokasi), yang dilakukan Tim Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi dan Konsultan.

Dihadiri langsung Kepala Bidang Jembatan Ahmad Fauzi, Kasi Perencanaan Jembatan Agung, juga didampingi warga Desa Cipayung yang juga Ketua Umum LSM Sniper Indonesia, Gunawan.

Facebook Comments
Example 120x600