Scroll untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

SD Sumbangsih Jaksel Dilalap Api. Gulkarmat Kerahkan 17 Unit Mobil Pemadam Kebakaran

89
×

SD Sumbangsih Jaksel Dilalap Api. Gulkarmat Kerahkan 17 Unit Mobil Pemadam Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Gara-gara Instalasi Listrik Terbakar

SD Sumbangsih Jakarta Selatan kebakaran pada Rabu 1 November 2023 malam.

Triberita.com | Jakarta – Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap bangunan Sekolah Dasar (SD) Sumbangsih di Jalan Kemang Utara, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Rabu (1/11/2023) malam.

Diduga penyebab kebakaran adalah konsleting listrik, yang setelah dicek oleh Gulkarmart, ternyata instalasi listrik sudah terbakar.

Kasi Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (Jaksel) Triyanto dalam keterangan tertulis menjelaskan, kronologis kebakaran berawal dari laporan saksi yang menginformasikan pada pukul 22.43 WIB terjadi penyalaan api dari ruang serbaguna.

“Saksi lainnya yang sedang menggunakan laptop kemudian melihat lampu berkedip setelah di cek ternyata instalasi listrik sudah terbakar,” kata Triyanto, dikutip dari Berita Antara, Kamis 2 November 2023,

Kemudian api makin membesar, dan saksi bersama sejumlah orang berusaha memadamkannya. Karena api tak kunjung padam, akhirnya saksi memanggil Sudin Gulkarmat Jaksel untuk membantu pemadaman.

Sudin Gulkarmat Jaksel langsung mengerahkan enam unit mobil dengan 25 personel begitu mendengar laporan tersebut. Namun karena api yang kian membesar dan berusaha melalap area seluas kurang lebih 1.000 meter persegi tersebut, maka mobil pemadam diperkuat menjadi 17 unit dengan 70 personel.

Api akhirnya bisa dipadamkan dan akhirnya petugas pemadam pun bisa melakukan proses pendinginan pada Kamis (2/11) pukul 00.06 WIB. Meskipun dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran itu menyebabkan kerugian sekitar Rp2 miliar.***

Facebook Comments
Baca Juga :  Targetkan 2500 titik, Pemkab Bekasi terus Genjot Rutilahu upaya Pengentasan Kemiskinan Ekstrem
Example 120x600