Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBeritaKriminal

Cabuli Siswi PKL, Mantan Sekcam Diringkus Unit PPA Polres Serang Polda Banten

95
×

Cabuli Siswi PKL, Mantan Sekcam Diringkus Unit PPA Polres Serang Polda Banten

Sebarkan artikel ini

Mantan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Carenang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, ditahan penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Serang

Ilustrasi
Ilustrasi

Triberita.com, Serang Banten – Diduga melakukan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur, mantan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Carenang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, ditahan penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Serang.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan menjelaskan, penangkapan terhadap AN (47), dilakukan setelah Unit PPA menerima laporan dari pihak keluarga korban pada 15 Juni 2023 lalu. Dari laporan tersebut, personil Unit PPA segera melakukan penyelidikan.

Oknum pejabat Eselon 3 ini diamankan di rumahnya di Desa Cerukcuk, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Sabtu (26/8/2023), setelah sebelumnya dilaporkan karena diduga melakukan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur.

“Yang bersangkutan (AN, red) telah ditetapkan sebagai tersangka, dan dilakukan penahanan karena diduga melakukan pencabulan anak di bawah umur,” ujar Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, Minggu (27/8/2023).

Setelah melalui penyelidikan yang panjang, status dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum pejabat tersebut ditingkatkan ke proses penyidikan.

“Setelah mendapatkan barang bukti yang cukup, penyidik selanjutnya menetapkan AN sebagai tersangka,”sambung Kasatreskrim AKP Dedi Mirza.

Kasatreskrim AKP Dedi Mirza menambahkan, dari hasil pemeriksaan, diketahui tersangka melakukan perbuatan cabul tersebut kepada korban yang sedang melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di Kantor Kecamatan Carenang.

“Korban merupakan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang sedang melakukan PKL di Kantor Kecamatan Carenang pada 14 Maret silam,”ujar Dedi Mirza.

Peristiwa pelecehan seksual itu terjadi ketika korban sedang membersihkan ruang kantor Kecamatan Carenang. Tanpa diduga, AN yang berstatus sebagai Sekretaris Camat, mendekati korban yang sedang menyapu.

“Tersangka menarik korban yang sedang menyapu ke dalam ruang kerja. Setelah pintu ruang kerjanya dikunci, tersangka selanjutnya mencabuli kepada korban. Tersangka kita terapkan pasal 82 Ayat (1) UU RI No.17 Tahun 2016,” tandasnya.

Baca Juga :  Atlet Sea Games dan Timnas U-22 Gelar Parade Kirab Arak-Arakan di Jakarta

 

Facebook Comments
Example 120x600