Scroll untuk baca artikel
Sosial BudayaBanten RayaBerita

Himbauan Bupati Lebak : Di Bulan Suci Ramadhan Kita Saling Menghormati

75
×

Himbauan Bupati Lebak : Di Bulan Suci Ramadhan Kita Saling Menghormati

Sebarkan artikel ini

Menuju peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT

Triberita.com, Lebak Banten – Memasuki bulan Ramadhan 1444 H / 2022 M, umat Islam akan menjalankan kegiatan puasa sebulan penuh.

Bulan Ramadhan juga merupakan momentum untuk peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Menuju peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, umat Islam banyak menjalankan kegiatan keagamaan yang mendekatkan diri menuju pencapaian keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadhan.

Kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan merupakan harapan bersama, saling menghormati satu sama lain dalam wujud toleransi kebangsaan.

Untuk mewujudkan itu, Bupati Lebak mengimbau melalui surat No: 916/KESRA/III/2023. Seruan kepada masyarakat Kabupaten Lebak untuk saling menjaga dan menghormati supaya kenyamanan dan kekhusyuk-an dalam menjalankan Ibadah Suci bulan Ramadhan bisa terwujud.

Seruan Bupati Lebak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebak untuk bisa saling menjaga dalam pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan 1444 H / 2022 M. Seruan tersebut juga diperuntukkan kepada seluruh masyarakat dan pemilik rumah makan atau tempat hiburan.

Marhaban Ya Ramadhan, dalam rangka menyambut dan menjaga kesucian selama pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan ini kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lebak, hal-hal sebagai berikut:

Dapat menciptakan keamanan, ketertiban serta membangun sifat toleransi guna kekhusyuk-an dan kenyamanan selama pelaksanaan pada ibadah bulan suci Ramadhan.

Kepada kaum muslimin dan muslimah kiranya dapat meningkatkan amal ibadah melalui berbagai kegiatan Shalat Tarawih, Tadarusan, Pesantren Kilat, Ceramah menjelang berbuka puasa dan membayar Zakat, Infaq dan Shadaqah.

Bagi yang tidak berbuka puasa “karena suatu hal” agar tidak makan dan minum di tempat guna menghormati saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa.

Baca Juga :  Peringati Haornas 2023, Ribuan Warga Malingping Senam Massal Di Alun-Alun

Kepada para pemilik rumah makan atau warung nasi, agar tidak menjual makanan dan minuman secara terbuka pada pagi atau siang hari.

Kepada pemilik hotel atau penginapan, Cafe dan tempat hiburan (Billiard, Play Station, Warnet dan lain-lain), agar menyesuaikan kegiatannya selama bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebak, agar meningkatkan ketertiban dan keamanan, serta dilarang keras membakar petasan.

Demikian seruan ini kami sampaikan untuk mendapat perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Mudah-mudahan Allah SWT, meridhoi dan melipat gandakan nilai ibadah kita di bulan suci Ramadhan, Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Seruan dari Bupati Lebak ini sebagai upaya untuk pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, bisa berjalan dengan Khusuk.

Sebagai upaya untuk peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, diharapkan seruan dari Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kabupaten Lebak.

Facebook Comments
Example 120x600