Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaPemilu2024Politik

Kolaborasi dengan Bawaslu dan Parpol, KPU Gelar Kirab Pemilu 2024 Bertema Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa

49
×

Kolaborasi dengan Bawaslu dan Parpol, KPU Gelar Kirab Pemilu 2024 Bertema Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa

Sebarkan artikel ini
Kirab Pemilu 2024 di lapangan Karangpawitan Kabupaten Karawang,Selasa(7/11/2024).Foto:(Arif)

Triberita.com | Karawang, Menjelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menggelar Kirab Pemilu 2024 di lapangan Karangpawitan Karawang, Selasa (7/11/2024). Kirab mengambil tema ‘Pemilu Sebagai Integritas Bangsa’ itu sebagai sosialisasi dan partisipasi sekaligus kolaborasi antara KPU, Bawaslu dan partai politik 2024.

Kadivsosparmas KPU kabupaten Karawang, Ikmal Maulana mengungkapkan, kegiatan kolaborasi antara KPU Bawaslu dan partai politik 2024 ini merupakan sosialisasi dan partisipasi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan estafet yang diselenggarakan secara nasional. Bendera pataka kirab itu dari KPU Kabupaten Kuningan yang kita terima, yang kemudian nanti setelah dari Karawang selanjutnya di tanggal 13 November 2023 akan kami sampaikan atau kami kirimkan ke KPU Kabupaten Bekasi.” Jelas Ikmal, Selasa (7/11).

Ikmal menyebut bahwa peserta partai politik semua sudah terdaftar di KPU Kabupaten Karawang sebanyak 18 partai politik.

Kirab Pemilu 2024 di lapangan Karangpawitan Kabupaten Karawang,Selasa(7/11/2024).Foto:(Arif)

“Kalau untuk anggota dewan kita tidak mengundang per orang, jadi yang kita undang itu Forkopimda, ketua partai politik, kemudian ketua DPRD, Ketua lembaga kemasyarakatan dan Ormas, kemudian Organisasi Mahasiswa, dan Organisasi pelajar,” ungkapnya.

Kirab ini, lanjut Ikmal, menjadi satu titik pertemuan dari semua kepentingan masyarakat untuk pemilu 2024 sehingga bisa menjadi simbol-simbol dimulainya gebyar pemilu 2024.

Ikmal menyebutkan, digelarnya kegiatan kirab pemilu 2024 kali ini agar diketahui secara luas oleh masyarakat.

“Hari ini masyarakat Karawang tepatnya di tengah pusat kota Karawang bisa melihat acara kegiatan kirab pemilu ini. Dan hal ini jelas bisa membuat mereka tahu, ya paling tidak bisa mengetahui bahwa nanti di tanggal 14 Februari 2024 kita akan sama-sama mengikuti hajat Akbar nasional pemilu 2024,” kata Ikmal.

Ikmal menambahkan, pihaknya berharap, dari KPU Karawang, masyarakat bisa sebanyak-banyaknya datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga tingkat partisipasi masyarakat nanti di pemilu 2024 Karawang bisa terus tumbuh dan meningkat.

Baca Juga :  Tawuran Bawa Sajam 4 Remaja Diamakan Polisi, 1 Orang Pembalap Liar Tewas

“Acara kegiatan kirab tersebut dengan konvoi mulai dari Karangpawitan menuju Ramayana kemudian ke Tuparev lanjut kertabumi yang selanjutnya menuju flyover dan finish-nya di KPU,” tutupnya.

Gelaran kegiatan Kirab Pemilu 2024 yang di laksanakan tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, Ketua DPRD Karawang, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ketua dan sekertaris KPU Kabupaten Karawang, Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Subdenpom Karawang, Dandim 0604 Karawang, Forkopimda Karawang, Kapolres Karawang, Kapolsek Karawang Kota.

Selain itu juga perwakilan dari berbagai partai politik, jajaran pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa, serta jajaran Bawaslu dan Panwaslu se-Kabupaten Karawang.

Facebook Comments
Example 120x600