Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBerita

Lansia Dikabarkan Hanyut di Sungai Ciujung Banten, Pencarian H 2 Belum Membuahkan Hasil

68
×

Lansia Dikabarkan Hanyut di Sungai Ciujung Banten, Pencarian H 2 Belum Membuahkan Hasil

Sebarkan artikel ini

Sebelumnya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto mengatakan, diketahui korban Abdul Syukur diduga tenggelam ke Sungai

Petugas Tim SAR gabungan sedang melakukan upaya pencarian korban hanyut dan hilang di Sungai Ciujung. (Foto: istimewah)
Petugas Tim SAR gabungan sedang melakukan upaya pencarian korban hanyut dan hilang di Sungai Ciujung. (Foto: istimewah)

Triberita.com, Serang Banten – Upaya kerja keras pencarian terhadap korban seorang pria lanjut usia (lansia) yang dilaporkan terseret arus Sungai Ciujung, Tim SAR Gabungan dalam proses pencarian hari ke-2, belum membuahkan hasil. Petugas SAR gabungan akan melanjutkan pencarian besok pagi.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto mengatakan, diketahui korban Abdul Syukur diduga tenggelam ke Sungai Ciujung pada Rabu (15/3) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dilaporkan, bahwa korban pergi ke sungai untuk mandi, selanjutnya istri korban mencari di sekitar sungai. Namun yang ditemukan, tangga yang biasa digunakan untuk turun ke sungai sudah rubuh, dan hanya ada sandal korban.

“Sampai hari ini, korban bernama Abdul Syukur (70) warga Kampung Ragastegal RT 08 RW 02 Desa Ragasmesigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Banten, belum ditemukan,” ujar Adi Triyanto.

Atas laporan kejadian itu, Tim Rescue Kantor Sar Banten dan Unit Siaga Sar Banten, melakukan koordinasi dengan potensi SAR lainnya.

“Untuk pencarian pada hari kedua ini (Kamis 16/3/2023), Tim SAR Gabungan dibagi menjadi dua sektor. SRU 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan mopel hingga muara Sungai Ciujung sejauh 12.35 kilometer.

“Kemudian SRU 2 melakukan pencarian menggunakan alut darat menyusuri Sungai Ciujung hingga mengarah ke muara, dan melakukan pemantauan di jembatan-jembatan sepanjang aliran sungai,” terangnya.

Sementara itu, berdasar info BMKG cuaca berawan, Tim SAR gabungan menghentikan pencarian H.2 dengan hasil.

“Pencarian jari ini masih nihil, akan dilanjutkan esok hari,” katanya, Kamis (16/3/2023).

Dari pemantauan, adapun unsur yang terlibat dalam pencarian, diantaranya Tim Rescue Kantor SAR Banten, Polsek Carenang, Koramil Carenang, Aparatur Kecamatan, BMKG Serang, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Serang, Damkar Kota Serang, Damkar Kabupaten Serang, KBPGB, FORMEDAN, MDMC, Vertikal Rescue, Pramuka Peduli dan warga masyarakat.

Facebook Comments
Example 120x600