Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaNewsPolitik

PDI-P Nyatakan Sikap Perangi Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Bekasi

91
×

PDI-P Nyatakan Sikap Perangi Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Bekasi

Sebarkan artikel ini
kantor DPC PDI-P Kabupaten Bekasi, jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Jaya Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi (foto: Abdul Kholilulloh)
kantor DPC PDI-P Kabupaten Bekasi, jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Jaya Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi (foto: Abdul Kholilulloh)

Triberita.com, Kabupaten Bekasi – Dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim diwilayah Kabupaten Bekasi. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Bekasi mendorong Fraksi PDI-Perjuangan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan yang ada diwilayahnya.

Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovano Nahampun mengatakan, menjadi prioritas partai dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim yang ada diwilayah Kabupaten Bekasi. Karena Kabupaten Bekasi menjadi salah satu zona kemiskinan ekstrim yang ada di Indonesia.

“Salah satu program yang diarahkan Ibu Megawati Soekarno Putri kepada kader partai nya. Di Kabupaten Bekasi ini menjadi prioritas, karena kemiskinan ekstrim ada Kabupaten Bekasi,” ujarnya kepada triberita.com, pada Selasa (07/02/23).

Pihaknya berharap dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Bekasi, kata pria yang akrab disapa Jio ini, untuk itu PDI-Perjuangan Kabupaten Bekasi akan mendorong pihak – pihak terkait (Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi) untuk segera mengatasi mengentaskan kemiskinan yang ada disetiap wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kita sangat mendesak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk segera menyelesaikan permasalahan kemiskinan ekstrim yang ada di Kabupaten Bekasi. Kita malu sebagai masyarakat atau warga Kabupaten Bekasi, banyaknya perusahaan – perusahaan industri (5000 lebih) akan tetapi masyarakat nya masih ada yang miskin, ini sangat miris,” katanya.

 

Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovano Nahampun
Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovano Nahampun

Saat disinggung terkait kendala untuk mengentaskan kemiskinan, lanjut Jio, pihaknya terkendala pada eksekutif, lantaran bukan bagian dari PDI-Perjuangan.

“Jadi kendalanya adalah eksekutif ini masih menjalankan atau memikirkan progam lain. Jadi bukan mengentaskan soal keekonomian masyarakat dan bicara ekonomi bicara juga soal ketenaga kerjaan disini sangat kurang untuk menyelesaikan persoalan itu semua,” paparnya.

Baca Juga :  Ruang IGD RSUD Cibitung Penuh, Keluarga Pasien Terkatung-katung Diluar, ada apa dengan Pelayanan?

Dalam hal ini, pria yang akrab dibidang sosial ini juga mengatakan, dalam kekurangan – kekurangan ini pihaknya tetap membantu untuk mengentaskan kemiskinan disektor legislatif dari PDI-Perjuangan.

“Kami akan bantu dari berbagai sektor semua kader kita bergerak untuk membantu mengentaskan kemiskinan dengan turun langsung kesetiap wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Reporter / Penulis : Adul- Muh Bakhtiar

Editor : Muh Bakhtiar

Facebook Comments
Example 120x600