Scroll untuk baca artikel
BeritaJawa BaratPemilu2024Politik

Panwaslu Kecamatan Tirtajaya Kembali Ajak Masyarakat Jadi Pengawas Partisipatif

96
×

Panwaslu Kecamatan Tirtajaya Kembali Ajak Masyarakat Jadi Pengawas Partisipatif

Sebarkan artikel ini
Idris Marbawi (kedua dari kanan) Ketua Panwaslu Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang.(Foto: Aki Supri)

Triberita.com | Karawang Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang kembali mengajak masyarakat Tirtajaya menjadi pengawas partisipatif demi lancarnya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, serta Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota untuk Pemilu 2024 tersebut, dihadiri oleh Camat Tirtajaya, Kapolsek Tirtajaya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan pemilih pemula.

Kepada Triberita, Idris Marbawi mengatakan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, serta Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

“Pada hari ini kita mengudang tokoh masyarakat, karangtaruna, pemilih pemula dan pemilih perempuan untuk mengajak selaku pengawas partisipatif yang nantinya ketika ada kegiatan di lapangan bisa mereka awasi,” kata Idris kepada wartawan, Kamis (18/01/24).

Iapun mengatakan agar masyarakat turut serta dalam pengawasan Kampanyekan yang dilakukan oleh para calon Perseta pemilu dan tim sukses peserta pemilu. Apabila ada dugaan pelanggan, masyarakat bisa melaporkan Bawaslu kecamatan Tirtajaya .

“Kita mengajak masyarakat turut serta dalam pengawasan kampanye. Apabila ada hal-hal yang dilanggar maka masyarakat bisa langsung melaporkan ke kami, dan kami proaktif dengan masyarakat terkait Pengawasan pemilu,” jelasnya.

Sedangkan untuk narasumber sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Serta Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota pada pemilihan umum tahun 2024 ini, dijelaskannya, ada dua narasumber, yang pertama ketua PPK Kecamatan Tirtajaya dan narasumber yang kedua yaitu mantan penyelenggara pemilu.

“Narasumber dari ketua PPK Muhamad Karyadi dan narasumber selanjutnya matan penyelenggara yaitu pak Sanusi Burhanudin,” pungkasnya.

Facebook Comments
Example 120x600