Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBeritaPemerintahan

Pj Gubernur Al Muktabar Hadiri Paripurna PAW Anggota DPRD Provinsi Banten

109
×

Pj Gubernur Al Muktabar Hadiri Paripurna PAW Anggota DPRD Provinsi Banten

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar atas nama Pemprov Banten, mengucapkan selamat kepada Agus Fahrudin yang baru saja mengucapkan sumpah janji anggota DPRD Provinsi Banten sisa masa jabatan 2019-2024. (Foto : Daeng Yusvin)

Triberita.com | Serang Banten – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, menghadiri rapat paripurna pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Provinsi Banten Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Hanura Fraksi Kebangkitan Bangsa, atas nama Agus Fahrudin menggantikan Martua Nainggolan, Selasa (23/1/2024).

Pengucapan sumpah janji itu didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.4-29 tahun 2024 tanggal 2 Januari 2024 Tentang Peresmian Pengangkatan hasil PAW anggota DPRD Provinsi Banten atas nama di atas.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar atas nama Pemprov Banten, mengucapkan selamat kepada Agus Fahrudin yang baru saja mengucapkan sumpah janji anggota DPRD Provinsi Banten sisa masa jabatan 2019-2024.

“Disertai harapan, semoga sukses dan dapat bekerjasama dengan seluruh jajaran anggota DPRD Provinsi Banten, maupun dengan jajaran Pemda Provinsi Banten,” kata Al Muktabar.

Selanjutnya, Al Muktabar mengungkapkan, jika DPRD dan Pemda merupakan penyelenggara pemerintahan daerah yang diharapkan mampu mengembangkan kehidupan demokrasi dengan baik, serta mengatur dan mengurus urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai unsur penyelenggara Pemda, DPRD mempunyai kedudukan yang sama dalam membangun dan mengusahakan dukungan dalam penetapan kebijakan Pemda. DPRD mewakili kepentingan dan aspirasi masyarakat sehingga kebijakan dimaksud dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelasnya.

Menurut Al Muktabar, di usia Provinsi Banten yang menginjak 23 tahun, sudah banyak perkembangan kemajuan yang terjadi. Semua itu tidak terlepas dari peran Pemda dan DPRD dalam mewujudkan cita-cita para penggagas pendiri Provinsi Banten.

“Kita ketahui bersama, cita-cita para pendahulu mewujudkan berdirinya Provinsi Banten untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Alhamdulillah secara bertahap hal itu kita berupaya untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sidak Barang dan Harga Komoditi Pangan di Pasar Induk Rau

Tidak sampai di situ, tambah Al Muktabar, dalam kondisi global yang tidak menentu ditambah dengan dinamika tahun politik yang cukup dinamis ini, kondusifitas daerah di Provinsi Banten dapat terjaga dengan baik.

“Itu sangat penting sekali, karena merupakan pondasi dasar kita dalam melaksanakan agenda kerja kemasyarakatan, pemerintahan, dan pembangunan,” ucapnya.

Facebook Comments
Example 120x600