Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBencana AlamBeritaNewsPeristiwa

Aliran Kali Rengas Meluap, 46 Rumah Terdampak Genangan Banjir di Bogor

67
×

Aliran Kali Rengas Meluap, 46 Rumah Terdampak Genangan Banjir di Bogor

Sebarkan artikel ini

Triberita.com, Bogor – Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan air meluap yang terjadi pendangkalan aliran kali Rengas sehingga mengakibatkan banjir pada Minggu 26 Maret 2023.

Akibatnya, 46 rumah terdampak gendangan banjir bervariatif setinggi kurang lebih 50 – 80 cm.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB di Kampung Rengas RT05/07 dan Kampung Cidokom RT08/03 serta Kampung Waru RT01/01, Desa Waru Jaya, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

“Kronologis Kejadian, Dikarenakan meluapnya dan pendangkalan aliran kali rengas sehingga mengakibatkan banjir ke permukiman warga dengan ketinggian 50 – 80 cm,” tulis dalam keterangan rilis dari Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Bogor.

Upaya yang di lakukan TRC Kabupaten Bogor, ber koordinasi dengan aparatur setempat, lalu melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) Kebencanaan.

“Melakukan kaji cepat bencana, melakukan analisa di TKM, memberikan edukasi kebencanaan dan himbauan,” tulis pada keterangan tersebut.

Pada peristiwa tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, situasi saat ini air sudah berangsur surut.

Diperkirakan hasil analisa anggota di lokasi, jika tidak hujan kembali diperkirakan butuh waktu 2 – 3 jam untuk membuat air surut, diperlukan normalisasi aliran kali,” tutupnya.

Sumber: Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Bogor

Penulis: Abdul Kholilulloh

Facebook Comments
Baca Juga :  Marak Tawuran Perang Sarung Bhabinkamtibmas Polsek Pulomerak Pasang Himbauan "Tolak Perang Sarung"
Example 120x600