Scroll untuk baca artikel
BeritaBola & SportsNasionalNewsOlahragaPolitikSocial Media

Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sosmed Ganjar Pranowo Diserbu Netizen dan Pemain Timnas Indonesia

151
×

Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sosmed Ganjar Pranowo Diserbu Netizen dan Pemain Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Akun resmi Instagram Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, diserbu netizen dan pemain Timnas Indonesia,
Akun resmi Instagram Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, diserbu netizen dan pemain Timnas Indonesia,

Triberita.com, Nasional- Akun resmi Instagram Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, diserbu netizen dan pemain Timnas Indonesia, mereka meluapkan kemarahan menyusul batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Postingan Ganjar teranyar yang mengunggah video dirinya berkunjung ke sebuah panti jompo pun dibanjiri komentar soal Piala Dunia U-20 2023.

“Terimakasih sudah menghancurkan mimpi anak bangsa,” cuit netizen di laman Instagram Ganjar, Rabu, (29/03/2023).

“Respect Gubernurku, rela menolak Israel demi menyakiti hati masyarakat sendiri,” timpal akun lainnya.

“Semoga jadi Presiden Palestina,” tulis sindiran warganet lain.

“Ni orang jago pencitraan aslinya busuk,” cetusnya.

“2024 No Ganjar,” tulis akun lainnya.

 

Selain itu, akun Instagram beberapa pemain Timnas Indonesia seperti Rabbani Tasnim Siddiq yang merupakan sosok penyerang yang mendapat kepercayaan Shin Tae-yong untuk bermain di pentas Piala AFF U19 2022 bersama timnas U19 Indonesia.

Lalu kemudian komentar datang dari Ahmad Maulana Syarif, pemain muda Persija Jakarta yang bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

“Terimakasih pak telah mengubur, menghancurkan mimpi besar kamiuntuk bermain piala dunia di hadapan rakyat sendiri, semoga bapak merasakan kekecewaan, sakit hati yang sangat mendalam seperti yang kami rasakan,” cuit Rabbani Tasnim.

“Terimakasih pak sudah mengubur sangat dalam mimpi kita sebagai pemain sepakbola bermain di piala Dunia, masa depan bapak sudah jelas,. karier kita semua? bagaimana pa? ada tanggung jawab? kita semua benar-benar kecewa terimakasih pak sangat terasa sakitnya,” tutup pemain Timnas Ahmad Maulana Syarif,

Tak hanya di Instagram, di Twitter pun Ganjar serbu warganet.

“Saya pendukung anda jadi presiden, tapi kenapa anda menghancurkan sepakbola Indonesia?? Kalau di ban, berapa banyak pemain, pelatih wasit, dan stakeholder sepakbola yang nganggur.. Tolong bijak berpendapat,” cuit warga di Twitter.

Baca Juga :  Bertolak ke Museum Multatuli Banten, Ganjar Pranowo Disambut Meriah Masyarakat dan Relawan

Diketahui, pada sebelumnya, FIFA secara resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena penolakan terkait partisipasi timnas Israel U-20.

Tercatat sejumlah kepala daerah, organisasi masyarakat hingga organisasi keagamaan menyatakan menolak kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar di enam provinsi, meliputi DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Yang paling menjadi sorotan dalam penolakan tersebut pada sejumlah kepala daerah yakni, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Gubernur Bali I Wayan Koster.

Sumber: Instagram/ Twitter Ganjar Pranowo.

Facebook Comments
Example 120x600