Scroll untuk baca artikel
BeritaBanten RayaNewsPolitik

Pesona Rano Karno, Kader PDIP Sebut Layak Maju pada Pilgub 2024 di Banten

82
×

Pesona Rano Karno, Kader PDIP Sebut Layak Maju pada Pilgub 2024 di Banten

Sebarkan artikel ini

PDI-Perjuangan menyebut Rano sebagai kader terbaik untuk dimajukan menjadi jagoan pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024

Pengurus DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah. (Foto : Daeng Yusvin)
Pengurus DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah. (Foto : Daeng Yusvin)

Triberita.com, Serang Banten – Pesona Rano Karno dan pengalamannya di legislatif dan pemerintahan, masih dianggap yang terbaik oleh PDI-Perjuangan  untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Tak ayal, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan menyebut Rano sebagai kader terbaik untuk dimajukan menjadi jagoan pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

“Pengalamannya sebagai Wakil Bupati, Bupati, Wakil Gubernur, Gubernur sudah mumpuni. Secara elektabilitas apalagi, tidak diragukan lagi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024,” ungkap Sekjen Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Banten Asep Rahmatullah, Senin (13/02/23).

H. Rano Karno sebagai Gubernur Provinsi Banten periode 2015–2017. (Foto : istimewah)
H. Rano Karno sebagai Gubernur Provinsi Banten periode 2015–2017. (Foto : istimewah)

Bagi PDI-Perjuangan, siapa pun bakal calon Gubernur Banten dari partai lain yang dimajukan, tidak akan gentar menghadapinya.

“Golkar pasang Airin, Gerindra jagokan Desmond, Demokrat majukan Iti, itu silakan saja. Karena tiap partai punya jagoan masing-masing,” ujarnya.

PDI-Perjuangan Banten, bahkan siap jika Rano dipasangkan dengan siapa pun. Baik Airin, Desmond dan lainnya. Tinggal bagaimana, kata Asep, arah koalisi yang akan dibangun ke depannya.

“Politik itu kan dinamis, tapi kita meyakini pilihan masyarakat Banten kepada sosok yang berpengalaman. Pak Rano itu kan pernah jadi Gubernur, kalau Airin levelnya baru Walikota, Desmond pun baru anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Jadi masyarakat akan relevan untuk memilih. Tapi kami PDIP Perjuangan, siapa pun Rano dipasangkan, akan siap,” ujar Asep.

Reporter / Penulis: Daeng Yusvin

Editor: Riyan

 

Facebook Comments
Baca Juga :  Tokoh Pembentukan Provinsi Banten Minta Pj Gubernur Banten Selesaikan Soal Kemiskinan dan Pengangguran
Example 120x600