Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaBisnisEkonomi & Bisnis

Puncak HUT RI ke 78, Perum BWI 2 Kedungwaringin Gelar Panggung Hiburan Seni Tradisional

93
×

Puncak HUT RI ke 78, Perum BWI 2 Kedungwaringin Gelar Panggung Hiburan Seni Tradisional

Sebarkan artikel ini

Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 yang digelar di perumahan Bumi Waringin Indah (BWI) 2, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi

Triberita.com, Kabupaten Bekasi -Ratusan warga antusias memeriahkan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 yang digelar di perumahan Bumi Waringin Indah (BWI) 2, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Ketua RW007, Firman mengatakan, pada puncak HUT RI kali ini, bertajuk ‘Peduli bersama dengan gotong royong untuk BWI 2 maju’, pihaknya menyediakan hadiah perlombaan yang digelar pada awal Agustus.

“Kami dari panitia perum BWI menyediakan hadiah dari berbagai perlombaan yakni, lomba Voley pria/wanita antar blok, Badminton anak/dewasa, Soccer anak, Tari Tradisional anak-anak, dan lomba karaoke,” kata Firman saat ditemui dilokasi, Sabtu 26 Agustus 2023.

Ia menyebut, gelaran perayaan hari kemerdekaan RI kali ini, di dukung langsung media masa dari PT Triberita Media, dan juga dukung dari pemerintah Desa Waringinjaya.

“Kami berterimakasih kepada pemerintah Desa Waringinjaya yang sudah mendukung acara ini dan triberita.com serta pihak pihak yang terlibat, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Dikatakan Firman, adapun hadiah yang di siapkan untuk para juara 1,2,3, pihaknya menyediakan sejumlah uang ratusan ribu rupiah dan berupa piagam serta piala.

“Kami menyediakan untuk juara berupa uang pembinaan dan piagam bagi peserta tari tradisional dan karaoke,” ujarnya.

Kedepannya, kata dia, para pemenang lomba tari tradisional akan disalurkan di ajang tikat yang lebih tinggi. Agar para bibit berbakat di perum BWI ini makin dikenal.

“Kedepannya para bibit penari tradisional di perum BWI ini akan disalurkan di tingkat selanjutnya, bukan hanya tari tradisional semua event baik sepakbola, badminton maupun bola volley,” ujarnya.

“Selain dari pada itu, kegiatan ini juga mampu menumbuhkan perekonomian UMKM warga lokal,” tandasnya.

Baca Juga :  Simpang SGC Cikarang Macet Panjang, Pemudik Terjebak Ditengah-tengah Pasar Tumpah

Sementara itu, Ahmad Rofiq pedagang mengatakan, dengan adanya event tahunan tersebut, pihaknya merasa bersyukur pasalnya pendapatan penjualan kali ini meningkat.

“Alhamdulillah dengan kegiatan seperti ini omset meningkat dari hari biasa, semoga kegiatan seperti dapat dilaksanakan bukan hanya setahun sekali, saya harap bisa diandakan setiap Minggu di perum BWI ini,” kata Ahmad.

Kendati itu, dukungan dari pemerintah desa perlu ditingkatkan dalam memajukan perekonomian UMKM lokal di BWI.

“Saya berharap pemerintahan desa terus mengadakan kegiatan seperti ini supaya memajukan perekonomian warga,” tandasnya.

Facebook Comments
Example 120x600