Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaPendidikan

Lantik 350 Kepsek dan Kepala Sanggar Pendidikan, Pesan Pj Bupati Bekasi: PPDB Prioritaskan Warga Kurang Mampu

94
×

Lantik 350 Kepsek dan Kepala Sanggar Pendidikan, Pesan Pj Bupati Bekasi: PPDB Prioritaskan Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Dedy Supriyadi melantik 350 Kepala Sekolah dan Kepala Sanggar Pendidikan, di Aula KH.Noer Alie Pemkab Bekasi (Foto: Istimewa).

Triberita com | Kabupaten Bekasi Pejabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Dedy Supriyadi melantik 350 orang Kepala Sekolah dan Kepala Sanggar Pendidikan di Aula KH Noer Alie, Pemkab Bekasi pada Rabu (27/03/2024).

Selain itu juga dilantik 1 orang Penata Kelola Bangunan Gedung dan 1 orang Kawasan Permukiman.

Acara ini juga dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Endin Samsudin beserta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Imam Faturochman.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan gagasan pribadinya di hadapan ratusan kepala sekolah yang dilantik. Ia berharap agar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bisa lebih memprioritaskan warga kurang mampu secara ekonomi, kendati demikian siapapun warga dari latar belakang ekonominya seperti apapun, mereka berhak bersekolah.

Menurut Dani, warga lebih tertarik menyekolahkan anaknya di sekolah negeri, disebabkan faktor kualitas serta tidak dipungut biaya. Mereka yang kurang mampu secara ekonomi ada di faktor yang kedua, yaitu karena tidak ada pungutan biaya.

“Kenapa bisa gratis? karena dibiayai oleh Negara, Saya pikir kalau dibiayai negara boleh dong diprioritaskan untuk masyarakat miskin, bukan berarti yang kaya tidak boleh, silakan,” ucapnya usai melantik.

Dijelaskannya juga, masyarakat miskin jika tidak bersekolah di negeri, berpotensi akan putus sekolah, karena tak memiliki biaya. Karenanya, kata Dani Ramdan, di PPDB mendatang, mereka bisa diprioritaskan, dengan harapan anak-anak kurang mampu bisa memperbaiki kehidupan ekonomi ke depannya. Rencana ini nantinya akan dikaji bersama Dinas Pendidikan.

“Kalau tidak seperti itu, ke depan hanya mutar saja, itulah yang disebut lingkaran kemiskinan,” ujarnya.

Pelantikan kepala sekolah yang sudah dinantikan prosesnya selama 2 tahun ini.

Dani Ramdan berharap, langkah ini akan membawa dampak yang baik di satuan pendidikan masing-masing.

Dani pun mengingatkan kepada para Kepala Sekolah. untuk senantiasa menjadi pemimpin yang baik bagi jajarannya, dan meningkatkan pelayanan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bekasi Imam Faturochman mengatakan, di sekolah negeri ini masih ada beberapa yang sekolahnya masih dipimpin Pelaksana tugas (Plt), ke depan hal ini akan dilanjutkan secara berjenjang.

“Harapannya, mereka yang dilantik ini bisa bertanggung jawab, serta melakukan perbaikan di satuan pendidikannya,” pungkasnya.

Facebook Comments
Example 120x600