Scroll untuk baca artikel
PendidikanBekasi Raya

Mahasiswi UBP Karawang Menjadi Salah Satu Wisudawan Program Sarjana Ke-6 Terbaik 2023

193
×

Mahasiswi UBP Karawang Menjadi Salah Satu Wisudawan Program Sarjana Ke-6 Terbaik 2023

Sebarkan artikel ini

Seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di karawang

Retno Anjarwati salah satu wisudawan terbaik Program Sarjana ke-6 UBP Karawang. (Foto: Andyka)
Retno Anjarwati salah satu wisudawan terbaik Program Sarjana ke-6 UBP Karawang. (Foto: Andyka)

Triberita.com, Karawang – Seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di karawang, Retno Anjarwati menjadi salah satu wisudawan terbaik 2023 dan ini adalah sebuah momen paling berharga untuk mahasiswi ini.

Retno yang memiliki latar belakang jauh dari orangtua harus berjuang sendiri di Karawang demi menempuh pendidikan yang lebih baik, tidak hanya itu retno pun menjadi tulang punggung keluarga.

Retno Anjarwati adalah salah satu dari 216 mahasiswa/mahasiswi lulusan universitas buana perjuangan (UBP) yang di wisuda pada Sabtu, (11/3/2023).

Mahasiswi dari program studi (Prodi) Psikologi ini dinyatakan sebagai salah satu wisudawan terbaik Program Sarjana ke-6 UBP Karawang dengan raihan indeks kumulatif prestasi (IPK) 3,71, berkat pencapaiannya itu perempuan kelahiran 1998 silam ini mengaku sangat terharu lantaran perjuangannya membanggakan orangtua bukan lagi menjadi sebuah mimpi tetapi dapat terwujud.

“Seneng, gak nyangka bisa jadi wisudawan terbaik kayak flashback dari awal perjalanan kuliah, pokoknya seneng dan terharu,” ucap Retno kepada Triberita.com.

Meski berasal dari keluarga yang sederhana namun hal tersebut tidak mengurungkan niatnya untuk menempuh pendidikan ke yang lebih tinggi.

”Aku juga sambil kerja di sini dan alhamdulillah bisa buat biaya kuliah dan makan sehari-hari,” Tambah Retno.

Orangtua dari Retno, Tarsini mengaku tidak menyangka atas pencapaian anaknya yang mampu berprestasi, apalagi jika diukur dari kemampuan ekonomi keluarga yang dimana ayah dari retno hanyala seorang buruh nelayan yang sehari-harinya bekerja di tengah laut.

Jangankan berpikir untuk memberikan pendidikan tertinggi untuk anak., bisa menyambung hidup sehari-hari saja baginya sudah lebih dari cukup.

“Terharu, anak bisa kuliah sendiri karena orangtuanya tak mampu membiayai Ini juga bapaknya gak bisa ikut soalnya lagi di laut,” ungkap Tarsini.

Baca Juga :  Taman Karang pawitan Karawang Jadi Tempat Favorit Warga Karawang! ada apa saja.?

Pada kesempatan yang sama Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM. menyampaikan selamat kepada seluruh lulusan. Dirinya berharap, para lulusan mampu menjaga nama baik almamater di mana pun mereka berada.

“Sesuai visi UBP yakni berwawasan kebangsaan, artinya siapapun mereka di mana pun berada tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan, sehingga kita harapkan ilmu yang sudah didapat di UBP bisa diimplementasi dengan baik kepada msyarakat,” tutupnya.

Facebook Comments
Example 120x600