Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaPeristiwa

Viral, Petani Kekurangan Air Justru Dikirim Tumpukan Sampah Di Sungai Cikarang Hilir Bekasi

51
×

Viral, Petani Kekurangan Air Justru Dikirim Tumpukan Sampah Di Sungai Cikarang Hilir Bekasi

Sebarkan artikel ini

sebuah video yang memperlihatkan tumpukan sampah menggular di sepanjang Sungai Cikarang Hilir, pada Kamis 31 Agustus 2023

Triberita.com, Kabupaten Bekasi – Baru baru ini masyarakat Kabupaten Bekasi di buat geram dengan sebuah video yang memperlihatkan tumpukan sampah menggular di sepanjang Sungai Cikarang Hilir, pada Kamis 31 Agustus 2023.

Bagaimana tidak, ditengah fenomena El Nino yang berdampak pada kekeringan di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi, para petani dikagetkan dengan kemunculan video tersebut ditengah kekurangan sumber air.

Dalam video berdurasi pendek, memperlihatkan pemandangan sampah berjibun dengan panjang sekitar satu kilometer datang tiba-tiba dipagi hari disepanjang sungai Cikarang Hilir.

“Pagi ini pemandangan yang sangat sangat indah, tumpukkan sampah di desa Sukaringin ini diduga panjang sekitar 1 Kilometer,” kata warga dalam unggahan video tersebut.

Pantauan wartawan dilokasi Kamis (31/08) video tersebut benar adanya dan terjadi di wilayah Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan penuturan Jari, warga Desa Sukaringin mengatakan, masyarakat dibuat kaget dengan kedatangan tumpukan sampah di sepanjang Sungai Cikarang Hilir yang meliputi beberapa desa.

“Warga lagi kekurangan air di musim kemarau ini, malah dikirim sampah menumpuk,” kata Jari saat dikonfirmasi, Kamis sore.

Ia menyebut, selain itu, petani juga mengeluhkan adanya diduga kesengajaan oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal ini membuat warga semakin resah.

“Saya menduga adanya kesengajaan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sengaja membuang dan mengaliri ke Sungai ini,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintahan daerah turun tangan dalam mengatasi persoalan sampah tersebut. Kendati itu belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

“Semoga segera ditangani, biar tidak berdampak buruk, kalau dibiarkan jelas akan menimbulkan sarang penyakit,” tandasnya.

Sampai berita ini dilansir, belum ada keterangan resmi dari pihak Desa Sukaringin, pemerintah Kecamatan Sukawangi maupun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi.

Facebook Comments
Example 120x600